Bagikan:

JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan diketahui tengah turun langsung dalam operasi pasar murah di Jambi pada akhir pekan ini.

Dari informasi yang dirilis laman resmi disebutkan bahwa pemerintah menyalurkan sejumlah barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan membagikan secara simbolis barang kebutuhan pokok (bapok) kepada masyarakat pada Operasi Pasar Murah yang berlangsung di Jambi Business Center (JBC), Provinsi Jambi,” demikian siaran pers Kemendag yang dikutip Minggu, 24 September.

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi kelompok rumah tangga dengan penghasilan yang tidak besar.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu amanat Presiden RI untuk membantu masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memberikan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat sekitar.

“Atas arahan Presiden RI, pemerintah akan melanjutkan program bantuan pangan dalam bentuk beras sebanyak 10 kg pada September—November 2023 untuk 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM),” tegas Mendag Zulhas.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan juga tercatat meninjau langsung operasi pasar di berbagai daerah, seperti Lampung, Sumba Barat, hingga Timika Baru di Papua.