Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim menuju Staisun Padalarang, hari ini.

Jokowi juga mencoba kereta pengumpan atau KA Feeder dari Stasiun Padalang untuk menuju pusat Kota Bandung.

Hal ini dikatakan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet, ditemui di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Rabu, 13 September.

“Senang karena bisa mencoba Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk pertama kalinya dgn kecepatan operasi 350 km per jam dari Halim ke Padalarang. Bahkan Beliau juga mencoba integrasi antarmodanya. Beliau berpindah KA Feeder dari Padalarang ke Stasiun Bandung,” ujar Dwiyana.

Dwiyana mengatakan, perjalanan Jokowi dan para menteri Kabinet Kerja Indonesia Maju dengan kereta cepat dan KA Feeder berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah lancar (tidak ada kendala),” ucapnya.

Dwiyana mengaku, sejauh ini tidak ada catatan khusus dari Presiden Jokowi terkait dengan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung hari ini.

“Sejauh ini beliau menyampaikansemuanya berjalan dengan baik sampai dengan tahapan uji coba yang sekarang dilakukan oleh KCIC dengan Kementerian Perhubungan,” tuturnya.

Masih kata Dwiyana, pihaknya sedang berupaya untuk mendapatkan izin operasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Sertifikasi sarana dan prasarana, termasuk bagaimana kita bisa mendapatkan izin operasi semuanya masih on the track, masih oke, tidak ada kendala berarti,” tuturnya.