Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) sebagai kontraktor telah memastikan Stasiun Kereta Cepat Halim dalam kondisi aman pascainsiden kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari, 11 September.

"Bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal," kata GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Senin, 11 September.

Eva memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

"Petugas pemadam kebakaran telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi tetap terkendali. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

Adapun penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam proses investigasi.

"Adapun saat ini penyebab kejadian dalam proses investigasi. KCIC juga akan terus berkordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," pungkas Eva.

Diberitakan sebelumnya, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kawasan Halim, Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dilaporkan terbakar, Senin dini hari, 11 September.

Kejadian kebakaran dilaporkan ke kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur sekitar pukul 01.26 WIB.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam dikerahkan untuk melakukan pemadaman di objek yang terbakar di kantor kereta cepat.