Ini Prediksi Pergerakan IHSG Senin, 8 Saham Direkomedasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,6 persen ke 6.895,44 pada perdagangan Jumat 25 Agutsus. Namun, dalam sepekan IHSG menguat 0,52 persen.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya mengatakan IHSG masih akan terkonsolidasi di kisaran pivot 6.880 pada perdagangan Senin.

"Jika bertahan di pivot 6.880, IHSG berpotensi technical rebound ke kisaran 6.900 di Senin. Sebaliknya, jika breaklow 6.880, IHSG berpotensi lanjutkan pelemahan dan uji support 6.830-6.850," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Pelaku pasar diperkirakan akan merespons pidato Kepala The Fed, Jerome Powell di Jumat 25 Agustus malam WIB menantikan petunjuk FOMC September 2023 dan pandangan The Fed terhadap outlook ekonomi AS pasca pemangkasan credit ratings oleh sejumlah lembaga pemeringkat.

Masih dari AS, data pertumbuhan ekonomi AS di kuartal II 2023 30 Agustus, dapat menjadi validasi dari pandangan The Fed terhadap outlook ekonomi AS. Dari dalam negeri, pelaku pasar mencermati data inflasi dan indeks manufaktur Agustus 2023 1 september. Inflasi diperkirakan meningkat, namun diyakini tidak sampai mengganggu stabilitas keuangan domestik.

Adapun delapan saham yang direkomendasikan, meliputi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO), PT Dayamitra Telekoomunikasi Tbk (MTEL), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Pt Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Panin Financial Tbk (PNLF) dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM).