Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pria yang akrab disapa Buwas ini diagendakan bertemu dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Buwas menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya diminta untuk menjelaskan tugas-tugas Perum Bulog kepada Kartika Wirjoatmodjo sebagai pengganti Pahala Nugaraha.

Seperti diketahui, Kartika Wirjoatmodjo ditugaskan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menggantikan Pahala Nugraha sebagai Wakil Menteri BUMN I. Pahala ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

Adapun sebelumnya, Tiko sapaan akrab Kartika Wirjoatmodjo menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN II. Saat ini, posisi tersebut diisi oleh Rosan Roeslani.

“Kan Pak Wamennya baru, peralihan Pak Tiko dengan Pak Pahala. Nah beliau belom tahu, dan mau minta gambaran dari kita terkait tugas-tugas Bulog apa,” tuturnya ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 21 Agustus.

Buwas mengaku dalam pertemuan tersebut dirinya tidak mendapat intruksi dari Kartika Wirjoatmodjo. Kata dia, petetemuan hanya membahas mengenai tugas dan fungsi Bulog.

“Enggak ada (intruksi khusus). Itu tadi, beliau cuma jelaskan begini-begini. Soalnya (Pak Wamen Tiko) sebelumnya bukan membidangi pangan dan sekarang beliau ada di kita (pangan),” jelasnya.