Rajin Rombak Direksi BUMN, Ini Alasan Erick Thohir
Kementerian BUMN (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir belakangan ini sering merombak jajaran direksi perusahaan pelat merah. Erick bilang, pergantian direksi di perusahaan pelat merah merupakan hal yang biasa.

Sekadar informasi, belum lama ini Erick merombak jajaran direksi PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi, teranyar Erick mengangkat M. Akbar Djohan menjadi Direktur Komersial PT Krakatau Steel Tbk (KRAS).

“Itu kan tour of duty biasa, ketika saya mengangkat direktur utama baru di Pupuk Indonesia dari PKT Pak Rahmad ya itu suatu yang biasa, enggak ada masalah apa-apa kok,” tuturnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 1 Agustus.

“Pak Bakir (Mantan Dirut Pupuk Indonesia) nanti sebagai dirut nanti akan ditempatkan di tempat lain juga,” sambungnya.

Terkait dengan penunjukan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani sebagai Komisaris Utama Pertamina, Erick mengatakan hal yang biasa.

“Loh kan emang Biasa, waktu itu Pak Pahala wakomut mana?,” tuturnya.

“Sama Pak Rosan memang bertanggung jawab dengan finansial dan lain-lain, tapi tidak ada salahnya dong saya double decker,” katanya.

Meksi begitu, Erick mengatakan ada perbaikan yang dilakukan. Dengan kondisi saat ini, para wakil menteri bisa saling melihat dan mendukung dari masing-masing klaster perusahaan pelat merah.

“Tapi ada yg saya perbaikin sekarang ketika wamen BUMN crossing. Kalau dulu, Pak Tiko sebagai Wamen BUMN mengawasi perbankan, sekarang karena Pak Tiko ngawasin klaster I nya, yang namanya energi, Pak Tiko tetap menjadi juga mengawas di perbankan, nah ini crossing aja,” jelasnya.