Pertamina Tambah 70 Ribu Elpiji Bersubsidi di Babel
Tabung gas Elpiji bersubsidi 3 kilogram (ANTARA)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menambah 70 ribu tabung LPG bersubsidi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai langkah perusahaan dalam mengamankan stok untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat kurang mampu.

"Kami berharap masyarakat tidak panik, karena Pertamina telah penambah pasokan LPG subsidi secara fakultatif di Bangka Belitung," kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dikutip ANTARA, Minggu, 30 Juli.

Ia mengatakan penambahan 70 ribu LPG bersubsidi disalurkan ke Pulau Bangka 40 ribu tabung dan Pulau Belitung 30 ribu tabung LPG bersubsidi, sebagai langkah Pertamina memastikan stok LPG 3 kilogram di Wilayah Babel.

"Penambahan fakultatif ini dapat mempertebal stok LPG 3 kilogram di pangkalan, sehingga sudah tersedia apabila masyarakat memerlukan LPG bersubsidi ini," katanya.

Ia menegaskan yang berhak mendapatkan LPG bersubsidi ini adalah masyarakat yang kurang mampu.

"Jika masyarakat melihat adanya penyalahgunaan atau penyelewengan dari LPG subsidi ini, informasikan kepada kami melalui call center 135," katanya.

Ia berharap masyarakat ikut berperan dalam bisa menyelamatkan subsidi negara ini ke pihak yang tepat.

"Dengan peran aktif masyarakat diharapkan dapat membantu peran Pertamina dalam menjaga kestabilan pasokan LPG di seluruh wilayah," katanya. 

Terkait