Sido Muncul Salurkan Bantuan untuk Anak Stunting di Cipete Jakarta Selatan
Foto: Dok. Sido Muncul

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyalurkan bantuan untuk anak suspect Stunting di wilayah Cipete Selatan, Jakarta pada Rabu, 21 Juni 2023. Bantuan senilai Rp135.500.000 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Lurah Kelurahan Cipete Selatan Fuad, SE didampingi Sekretaris Camat Cilandak Dimas Prayudi.

"Dana yang kami berikan ini akan dimanfaatkan untuk pemberian Vitamin dan Susu yang disesuaikan dengan balita, paket makan 3 kali sehari, konsumsi bagi pendamping, dan uang transport ke Rumah Sakit. Total yang kami bantu ada 13 anak suspect stunting selama periode Juni sampai Desember tahun ini," ujar Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan di area kantor Sido Muncul.

Irwan menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari Sido Muncul kepada pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka penderita stunting di Indonesia.

"Bantuan penanganan stunting ini juga pernah dilakukan Sido Muncul di Bali, Solo, dan Tangerang. Kami harap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting," tambah Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Cilandak, Dimas Prayudi mengatakan angka stunting di Jakarta Selatan kurang lebih sekitar 605 warga yang terduga suspect stunting. Untuk di kecamatan Cilandak ada 58 orang.

"Kemarin ada 61 di Kecamatan Cilandak, tapi turun menjadi 58 se-kecamatan," tuturnya.