Asumsi Makro Disepakati, Jokowi Siap Baca Nota Keuangan APBN Terakhirnya 16 Agustus
Foto: Instagram @smindrawati

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kembali menginformasikan bahwa keberhasilan pembahasan asumsi makro periode tahun depan antara pemerintah dan parlemen membuka jalan yang lebih luas untuk penetapan APBN 2024. Menurut Menkeu, sinergi ini menunjukkan semangat optimisme atas perekonomian nasional.

“Kemarin saya kembali merapat ke Senayan untuk keempat kalinya dalam sepekan terakhir. Pekan yang sangat padat di Parlemen. Saya menghadiri Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI terkait penyampaian & pengesahan laporan Panitia Kerja (Panja). Rapat yang singkat tapi esensial dalam rangkaian pembicaraan pendahuluan RAPBN 2024,” ujarnya melalui pesan tertulis pada Senin, 19 Juni.

Menkeu mengaku menyimak dengan seksama pemaparan Ketua Banggar Said Abdullah yang penuh keyakinan atas perekonomian Indonesia ke depan.

“Apresiasi kami haturkan atas kerja keras rekan-rekan Panja DPR RI. Terima kasih atas kesepakatan yang dihasilkan terhadap asumsi makro 2024,” tuturnya.

Menkeu berharap sinergi antara Kementerian Keuangan dan DPR RI ini dapat terus terjaga dengan baik.

“Demi kesejahteraan Indonesia tercinta! Dari Raker dengan Banggar DPR RI: Penyampaian dan Pengesahan Laporan Panja-Panja Banggar DPR RI dalam rangka Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan RAPBN TA 2024 dan RKP Tahun 2024,” ungkap Menkeu Sri Mulyani.

Adapun, proses selanjutnya adalah penyampaian nota keuangan sekaligus RUU dari APBN 2024 oleh Presiden Jokowi (Jokowi) dalam sidang Paripurna 16 Agustus 2023 mendatang.