Caplok Mayora, BNI Perkenalkan Hibank Sebagai Anak Usaha Segmen UMKM
Ilustrasi (Foto: Dok. BNI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) secara resmi telah memperkenalkan PT Bank Hibank Indonesia sebagai entitas anak usaha.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan bahwa Hibank merupakan hasil tindak lanjut dari akuisisi Bank Mayora pada 18 Mei 2021 untuk kemudian ditransformasi menjadi bank digital.

“Perubahan nama tersebut merupakan bagian komitmen transformasi bank digital dalam upaya ekspansi ke segmen UMKM nasional,” ujarnya dalam keterangan pers hari ini, Jumat, 26 Mei.

Menurut Royke, dengan transformasi tersebut diharapkan Hibank bisa menjadi penyedia solusi finansial terintegrasi berbasis digital khususnya pada segmen bisnis grassroots.

"Tentunya ini adalah bentuk kontribusi kami dalam upaya membangun negeri," tuturnya.

Royke menjelaskan, pengangkatan manajemen baru pun telah dilakukan dan diharapkan dapat memperkuat struktur manajemen perseroan.

Dia menjelaskan, direksi baru Hibank bank saat ini merupakan kombinasi yang ideal karena terdiri dari profesional dan expertise yang berasal dari berbagai latar belakang yaitu konsultan, startup, fintech, dan perbankan.

"Melalui kolaborasi manajemen baru Hibank dipercaya dapat membawa perubahan positif dengan semangat dan harapan baru dalam mewujudkan visi bank digital menjadi bank UMKM 'digital-first' yang terunggul di Indonesia," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama hibank Jenny Wiriyanto menyatakan pihaknya bakal memantapkan peran sebagai orkestrator ekosistem bagi UMKM.

"Kami akan menyediakan beragam solusi digital terintegrasi guna membantu UMKM tumbuh lebih tinggi dan berkelanjutan," katanya.