Bagikan:

JAKARTA - Salah satu perusahaan Integrator Logistik dan Maritim, Meratus, resmi membuka Container Logistics Center (CLC) di Kawasan industri KBN Cakung, pada hari ini.

CEO Meratus Farid Belbouab menyebut, CLC dengan luas lahan hingga 3,3 Ha di tahap awal ini akan secara khusus melayani kebutuhan kontainer logistik Main Line Operator (MLO) dalam melakukan kegiatan ekspor dan impor memanfaatkan berbagai fasilitas CLC.

Selain kebutuhan ekspor-impor, Meratus CLC KBN Cakung juga menyediakan solusi menyeluruh mulai dari manajemen kontainer standar, hingga kegiatan bongkar muat, Refeer Plug, Repair Container, Washing Container, Reposition, dan Penyimpanan Container dalam satu lokasi.

Dengan pengalaman pelanggan yang prima, Meratus CLC KBN Cakung juga telah dilengkapi dengan auto-gate system untuk mempercepat alur administrasi serta tracking yang mudah diakses dari setiap kegiatan logistik yang ada di area CLC.

"Kami percaya, bahwa dengan mengintegrasikan kedua moda transportasi ini, kami dapat memberikan solusi yang lebih efisien dan hemat biaya kepada pelanggan kami. Kami akan terus menunjukkan komitmen kami untuk selalu melakukan pelayanan berbasis customer centric," ujar Farid saat memberi sambutan dalam acara Pembukaan CLC Meratus di KBN Cakung, Jakarta, pada Kamis, 25 Mei.

Farid menambahkan, Meratus CLC KBN Cakung telah menerapkan standar keamanan tinggi bagi semua elemen yang melakukan aktivitas dalam depo demi keselamatan. Alat Pelindung Diri (APD) wajib digunakan dimulai saat pertama memasuki depo.

Sedangkan, bagi para pelanggan disediakan lounge yang nyaman serta proses administrasi yang singkat demi memangkas waktu agar lebih efektif. Area merokok disediakan pula terpisah, serta kebersihan di lingkungan CLC yang sangat diperhatikan.

Lebih lanjut, kata Farid, Meratus Group telah mengalokasikan investasi lebih dari 20 juta dolar AS di bidang infrastruktur logistik untuk meluncurkan CLC Meratus di berbagai kota besar di Pulau Jawa.

"Perluasan jaringan logistik darat ke wilayah Sulawesi, Kalimantan, dan Nusa Tenggara ini sangat penting bagi perekonomian karena Meratus Group memiliki misi untuk meningkatkan konektivitas logistik dan maritim sebagai operator maritim di Indonesia," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Meratus Group adalah salah satu perusahaan integrator maritim dan logistik di Indonesia. Saat ini, Meratus Group memiliki berbagai anak perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan layanan end-to-end dan memberikan solusi nyata bagi supply chain di Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun di industri perkapalan, logistik, dan pelabuhan, Meratus berperan penting dalam menghubungkan Indonesia melalui lebih dari 35 rute.

Di Meratus, keselamatan, kualitas, dan kebutuhan pelanggan adalah prioritas utama, dan perusahaan berfokus pada penggabungan solusi digital untuk meningkatkan penawarannya.