Arus Balik, Bos Pertamina Minta Masyarakat Gunakan Pembayaran Nontunai saat Isi BBM
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki masa arus balik Lebaran 2023, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin membeli BBM, dapat menggunakan metode pembayaran nontunai untuk mempercepat antrian di SPBU.

“Kami mengimbau agar masyarakat menggunakan pembayaran cashless untuk pembelian BBM, supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU,” ujar Nicke yang dikutip Rabu, 26 April.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, pembayaran nontunai tersebut juga bisa melalui aplikasi Mypertamina, dimana didalamnya terdapat sejumlah promo-promo menarik yang bisa diperoleh masyarakat.

Selain itu, dalam upayanya melayani kebutuhan pemudik, bagi masyarakat yang kehabisan BBM saat mengalami kemacetan, bisa menggunakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) dengan menghubungi call center Pertamina 135. Motoris kemudian akan menuju lokasi dengan membawa BBM.

“Motoris akan tiba kurang lebih 10-15 menit dengan pengawalan aparat keamanan. Bahkan di tol, motoris sudah mendapatkan izin untuk melakukan pengantaran. Hal ini sudah kami lakukan sejak beberapa tahun terakhir dan tahun ini jumlahnya ada 402 motoris, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” ucap Fadjar.

Ia melanjutkan, Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya dalam masa Satgas Ramadan Idulfitri 2023 ini. Masyarakat diimbau tidak perlu khawatir terkait pasokan BBM karena kami pastikan aman.

"Pertamina juga mengimbau bagi masyarakat yang mengalami kendala terkait BBM dan LPG bisa menghubungi call center 135 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut," pungkasnya.