Agung Podomoro Percepat Proyek Pendukung IKN di Balikpapan dan Samarinda
Direktur Marketing Agung Podomoro, Agung Wirajaya. (VOI/Maria Trisnawati Pongo)

Bagikan:

JAKARTA - Agung Podomoro menyatakan kesiapannya dalam mendukung rencana pemerintah untuk mempercepat pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara dengan mempercepat pembangunan proyek properti di dua kota penyangga IKN, Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.

Direktur Marketing Agung Podomoro, Agung Wirajaya menjelaskan, proyek properti yang ada di dua kota tersebut diproyeksikan menjadi kota pendukung pembangunan IKN yang diharapkan dapat menstimulus ekonomi baru dan memperkuat ekonomi wilayah tersebut.

“Kami telah membangun proyek-proyek properti di Balikpapan dan Samarinda Kalimantan Timur lebih dari satu dekade. Sebagai pengembang, komitmen kami selama lebih dari 53 tahun ini tetap sama, yaitu ikut membantu pemerintah dalam memperluas perputaran ekonomi di daerah, termasuk juga di IKN,” jelas Agung Wirajaya yang dikutip Kamis 20 April.

Adapun proyek properti Agung Podomoro di Balikpapan saat ini yakni Borneo Bay City Balikpapan, yang merupakan kompleks residensial dengan konsep superblock, yang terdiri dari apartemen, area komersial, mal, perkantoran, hotel, dan ruko.

Dibangun di atas lahan seluas 4,9 hektar di tepi Teluk Balikpapan, kawasan ini ditujukan untuk konsumen menengah, menengah atas, dan wisatawan.

Dengan giatnya pembangunan di Balikpapan sebagai kota modern, lanjutnya, beragam potensi kota tersebut sangat layak untuk terus dikembangkan.

"Agung Podomoro ingin menunjukkan bahwa Balikpapan dapat menjadi tujuan investasi baru sebagai kota bisnis dan pariwisata di Indonesia,” imbuhnya.

Kemudian di Samarinda, lanjut Agung, Agung Podomoro mengembangkan proyek Bukit Mediterania Samarinda. Kawasan super premium The Premiere Hills merupakan pengembangan dari Bukit Mediterania Samarinda yang telah menjadi ikon baru di Kota Samarinda.

Berlokasi tepat di pusat kota, The Premiere Hills memiliki aksesibilitas yang mumpuni menuju Tol Balikpapan-Samarinda maupun Bandara Internasional APT Pranoto. Dengan aksesibilitas yang mapan ini, The Premiere Hills juga menawarkan konektivitas ke wilayah-wilayah ekonomi utama di Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Bontang, Tenggarong, dan Berau.