Tangkap Peluang di IKN, Perusahaan Properti Milik Konglomerat Trihatma Kusuma Haliman Mantapkan Ekspansi ke Kaltim
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT Agung Podomoro Land Tbk siap mendorong pertumbuhan industri properti di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur dengan menyediakan kawasan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya memastikan, percepatan pembangunan properti di daerah terbukti dapat mendukung kinerja perekonomian pulih lebih cepat.

"Di tengah situasi yang sangat dinamis dan penuh tantangan, kreativitas pengembang properti terus diuji untuk menciptakan sesuatu yang baru dan inovatif. Melihat dinamika saat ini, preferensi pasar terus berubah seiring dengan situasi dan perkembangan zaman," katanya dalam keterangan tertulis dikutip Antara, Selasa 6 Desember.

Ia pun memastikan pihaknya telah menyiapkan fasilitas eksklusif club house di Samarinda, The Premiere Hills, yang adaptif dan strategis dalam menjawab kebutuhan konsumen seiring dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

"Sebagai smart developer, Agung Podomoro telah melihat potensi Kalimantan Timur, termasuk Samarinda, jauh sebelum adanya rencana pemindahan IKN. Kalimantan Timur adalah provinsi terluas keempat di Indonesia dan secara geografis, provinsi ini juga diklaim minim bencana," katanya.

Perusahaan milik konglomerat Trihatma Kusuma Haliman ini pun menyakini fasilitas properti terbaru itu bisa memberikan pemulihan bagi iklim investasi, mengingat sejumlah investor juga telah menyatakan rasa ketertarikan untuk berinvestasi dan terlibat dalam pembangunan di IKN.

"Masifnya pembangunan IKN tentu akan sejalan dengan kota-kota penyangganya. Ini menjadi peluang dan sentimen positif bagi pasar properti nasional. Agung Podomoro telah sigap melihat peluang itu dan kini siap mengawal kebutuhan properti di wilayah Kalimantan Timur," katanya.

Salah satu keunggulan proyek properti terbaru Agung Podomoro ini adalah terletak di ketinggian 135 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan kota. Resort hunian premium ini hanya tersedia sebanyak 189 unit serta berdiri di tanah seluas 14 hektare.

Dari total 14 hektare lahan The Premiere Hills, seluas 73 persen diantaranya merupakan ruang terbuka hijau, yang mendukung gaya hidup sehat selaras dengan alam serta mendukung kehidupan yang modern, elegan dan sophisticated.

Saat ini, pembangunan di sekitar wilayah IKN mulai berjalan dengan masif seiring dengan kehadiran tol Balikpapan-Samarinda, yang kedepannya diperkirakan akan meningkatkan nilai investasi suatu kawasan serta menggerakkan sektor perekonomian dalam jangka panjang.