Bagikan:

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan untuk periode musim mudik Lebaran 2023. Hal ini seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk bepergian menggunakan pesawat terbang pada momen tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan 50 perbangan tambahan untuk masa angkutan lebaran 2023 per Jumat 14 April.

“Sepanjang Lebaran ini kita sudah ajukan 50 extra flight. Kami terus untuk possibility untuk waktu-waktu yang kita dapatkan. Khususnya untuk 19-20 April,” katanya dalam konferensi pers, Jumat malam, 14 April.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan jumlah penerbangan tambahan yang diajukan tersebut masih dapat bertambah. Namun, pihaknya akan menyesuaikan dengan ketersediaan pesawat.

“Extra flight masih kita pantau terus. Bisa bertambah lagi sambil kita lihat ketersediaan pesawat,” ujarnya.

Irfan mengatakan ada beberapa destinasi yang akan ditambah frekuensi penerbangannya seperti Padang, Lampung dan Semarang. Kata Irfan, keterisian tempat duduk pada rute tujuan tersebut sudah penuh.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kata Irfan, jumlah pemudik angkutan Lebaran 2023 ini bertambah. Bahkan, diprediksi pertumbuhannya mencapai 69 persen. Mengingat pada musim mudik kali ini pemerintah sudah tidak menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Estimasi yang kita dapat hari ini kira-kira bisa naik sekitar 69 persen dibandingkan dengan mudik Lebaran 2022,” pungkasnya.