Sambut Ramadan, MAKUKU Gelar Kampanye 'Tenang Hadapi Ruam Popok'
Foto: Dok. MAKUKU Indonesia

Bagikan:

JAKARTA - Di bulan suci Ramadan, MAKUKU gelar kampanye THR atau "Tenang Hadapi Ruam Popok". Kampanye ini diadakan guna mendukung para ibu dalam menjalankan ibadah puasa supaya tetap fokus beribadah sambil menjalankan peran sebagai orang tua.

Selain itu, melalui kampanye ini MAKUKU juga ingin terus mengedukasi orang tua terhadap masalah ruam popok dan memperkenalkan keunggulan dari MAKUKU Popok Super Tipis Super Nyerap. Kampanye ini akan diadakan mulai tanggal 23 Maret - 12 April 2023 di platform sosial media seperti instagram serta "MAKUKU Community" event bersama Beeme yang akan diadakan pada 8 April 2023.

Masalah ruam popok merupakan hal yang tidak jarang dialami oleh Si Kecil. Faktanya, pada tahun 2013 terdapat sebanyak 30 kasus ruam popok dari 1.223 kasus baru, sedangkan pada tahun 2014 terdapat 17 kasus ruam popok dari 965 kasus baru di Indonesia.

Masalah ruam popok ini tidak hanya mempengaruhi Si Kecil, tetapi turut mempengaruhi Ibu. Gangguan tidur dan kelelahan yang terjadi pada Ibu setelah memiliki anak merupakan sumber masalah fisik dan psikologis yang dapat meningkatkan risiko stres.

Beranjak dari masalah ini, MAKUKU mengajak orang tua di Indonesia untuk saling mendukung dengan membagikan kebahagiaan mereka saat menjalani ibadah puasa bersama Si Kecil. Selain itu, para Ibu juga dapat memberikan pengalaman serta solusi bagi Ibu lain terkait masalah ruam popok pada si kecil melalui akun sosial media.

dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menyampaikan, salah satu hal penting yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya ruam popok pada bayi yang menggunakan popok sekali pakai adalah dengan perawatan yang maksimal pada area tertutup popok.

"Adapun perawatan yang dapat dilakukan seperti rutin mengganti popok sehingga kulit tidak terkontaminasi terlalu lama dengan urine, menjaga kulit bayi tetap kering, menggunakan produk perawatan khusus bagi kulit bayi, dan melonggarkan area yang tertutup popok sehingga sirkulasi udara di dalam popok tetap baik dan terhindar dari iritasi, khususnya pada area kulit bokong," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu 29 Maret.

Lucky Zheng, Branding Director MAKUKU menambahkan, banyak Ibu yang memiliki peran ganda di bulan Ramadan. Tidak hanya merawat si kecil, namun juga suami, keluarga dan beberapa di antaranya masih bekerja.

Untuk itu melalui kampanye #THRBersamaMAKUKU, MAKUKU mendukung orang tua untuk fokus menjalankan ibadah di bulan Ramadan tanpa khawatir anak rewel karena masalah ruam popok. MAKUKU juga berkomitmen merangkul lebih banyak lagi orang tua sehingga semakin banyak yang merasakan manfaat teknologi SAP yang efektif mengurangi risiko terjadinya ruam popok.

"MAKUKU berharap kampanye #THRBersamaMAKUKU juga dapat memperkuat pesan MAKUKU sebagai ruam popok expert andalan para Ibu di Indonesia. Selain program giveaway, MAKUKU juga menghadirkan video edukasi spesial Ramadan yang berkolaborasi dengan expert. Video edukasi ini bisa disaksikan langsung melalui kanal Youtube MAKUKU Indonesia Official," jelas Lucky.