Pentingnya Bayi Mendapatkan Tidur Berkualitas dengan Menggunakan Popok yang Nyaman
Ilustrasi. (Foto: Dok. MAMUKU)

Bagikan:

JAKARTA - Mempunyai bayi adalah impian setiap pasangan. Dan saat sudah mempunyai bayi, setiap pasangan orang tua harus benar-benar memperhatikan kebutuhan utama si kecil, salah satunya terkait pemilihan popok atau diapers ketika sang anak tidur.

Bidan Novelita Damanik mengungkapkan, tidur berkualitas sangat penting bagi tubuh dan fungsi organ agar anak berkembang optimal serta meningkatkan produksi hormon-hormon pertumbuhan dan perkembangan otak.

"Bayi usia 0-3 bulan idealnya tidur 14-17 jam per hari, usia 4-12 bulan memerlukan 12-16 jam, batita 1-2 tahun memerlukan 11-14 jam, sedangkan usia 3-5 tahun 10-13 jam. Bayi atau batita dapat dikatakan cukup tidur jika tertidur dengan mudah di malam hari, terbangun dengan mudah di pagi hari, dan tidak memerlukan tidur siang yang melebihi kebutuhan sesuai perkembangannya," kata Novelita dalam keterangannya, dikutip Jumat 20 Mei.

Tips-tips untuk membantu bayi dan batita tidur nyenyak, ungkap Novelita, antara lain susui bayi hingga kenyang, gunakan pakaian yang lembut dan tidak ketat, suhu ruangan yang pas, redupkan cahaya di kamar, minimalisasi suara yang dapat mengganggu, atur posisi tidur bayi senyaman mungkin, dan pastikan bayi menggunakan popok dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap dengan baik agar mengurangi gelisah karena popok bocor atau risiko ruam.

Terkait hal tersebut, MAKUKU sebagai pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan berkualitas tinggi dengan inti struktur SAP yang mampu menyerap lebih baik dan menjaga permukaan kulit bayi tetap kering hingga 8 jam serta memastikan bayi tetap nyaman saat beraktivitas dan dapat tidur nyenyak.

Untuk meningkatkan awareness para ibu mengenai pentingnya tidur berkualitas bagi bayi, MAKUKU mengadakan kampanye ‘Baby Sleep Challenge’ di media sosial pada 19 Mei - 19 Juni 2022.

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia, menjelaskan, MAKUKU memulai era SAP sejak kehadiran perdana kami pada akhir tahun 2021 lalu dengan memperkenalkan kecanggihan inti struktur SAP yang terbukti mampu memenuhi kebutuhan para ibu akan popok dengan daya serap tinggi dan membantu mengurangi risiko ruam.

"Melalui MAKUKU Air Diapers Comfort dengan harga yang lebih terjangkau, kami ingin membawa keunggulan ini ke kalangan pengguna yang lebih luas lagi agar mereka dapat mencoba langsung manfaat inti struktur SAP. MAKUKU Air Diapers Comfort memiliki keunggulan mampu mengunci cairan, menjaga tetap kering hingga 8 jam, permukaan rongga udara dengan sirkulasi 2 arah, elastic waist yang dirancang menyesuaikan bentuk tubuh bayi, dan dapat menyerap cairan hingga 250 ml," kata Jason.

Lebih lanjut Jason Lee mengatakan, popok yang menggumpal biasanya menyerap di satu titik saja sehingga permukaan lembab dan basah, hal ini mempercepat pertumbuhan bakteri penyebab ruam merah. MAKUKU Air Diapers Comfort dengan inti struktur SAP mampu menyerap secara merata dan menjaga permukaan tetap kering yang mampu secara efektif mengurangi ruam merah.

"Masalah lain yang sering dihadapi orang tua adalah popok yang mudah bocor. MAKUKU Air Diapers Comfort mampu mengunci cairan sehingga membuat permukaan popok tetap kering. Semua keunggulan ini memberikan kenyamanan ketika bayi aktif bergerak dan membantu tidur nyenyak," tuturnya.