Luncurkan Tiga Layanan Digital, Telkomsel Incar Transaksi Naik 30 Persen Saat Ramadan
VP Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana. Foto: Theresia Agatha/VOI

Bagikan:

JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan tiga layanan digital terbarunya. Dari peluncuran tersebut, anak usaha Telkom ini mengincar peningkatan transaksi layanan digital hingga 30 persen saat Ramadan 2023.

VP Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menyebutkan, adanya target peningkatan dari transaksi layanan digital tersebut hingga 30 persen pada saat Ramadan nanti.

"Mudah-mudahan (ada peningkatan), kami dari tahun ke tahun itu kalau Ramadan ada kenaikan 30 persen dibanding hari biasa," ujarnya kepada wartawan di Gedung Telkom, Jakarta, Rabu, 15 Maret.

Adapun layanan digital terkini tersebut bertajuk #NyalakanKebersamaan untuk mendampingi para pelanggannya dalam menyambut momen Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah.

Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel akan mempersembahkan produk dan layanan digital lifestyle terkininya untuk meningkatkan pengalaman digital pelanggan di platform Langit Musik, MAXstream, dan Dunia Games.

Selama Ramadan, Langit Musik akan menyuguhkan beragam konten podcast dan siaran langsung, platform MAXstream akan merilis tiga judul baru, dan layanan Dunia Games akan menghadirkan beragam program promosi serta turnamen tahunan DGWIB.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel terus berkomitmen dalam meningkatkan pengalaman digital tiap pelanggannya di setiap aspek kehidupan.

"Menyambut momentum Ramadan, kami berupaya melampaui ekskpektasi pelanggan dengan terus membuka lebih banyak peluang bagi pelanggan menikmati ragam layanan hiburan digital yang berkualitas dan berkelas dunia," kata ujarnya.

Nantinya, kata Derrick, para pelanggan Telkomsel akan disuguhkan dengan fitur terbaru di audio streaming platform Langit Musik, yakni Langit Musik Live yang dihadirkan bersama Nuon.

"Fitur dalam versi terbaru Langit Musik itu memungkinkan pengguna untuk mengakses radio daring (online radio) dan siniar langsung (live podcast), serta berinteraksi langsung dengan para announcer/podcaster," ujarnya.

Berikutnya, pelanggan dapat mengakses sejumlah konten siaran dan siniar yang disiarkan oleh Langit Musik Live secara langsung, mulai dari 'Kajian Ba'da Dzuhur' bersama komunitas Majelis Taklim Telkomsel (MTT), program podcast 'Martabak' bersama Arif Brata, hingga berbagai konten seru dalam format audiobook dan drama horor.

Bagi para penikmat film, Telkomsel juga akan merilis tiga konten MAXstream Original, yakni film drama remaja Suka Duka Uni Unaa pada 17 Maret 2023, serial komedi APOSE pada 20 Maret 2023, dan film drama percintaan religi Atas Nama Surga pada 10 April 2023.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan paket GigaMAX khusus video dengan kuota hingga 15 GB, termasuk berlangganan MAXstream, Genflix, Vidio Premier, Sushiroll, Disney+ Hotstar, WeTV, CATCHPLAY+ Lite, Lionsgate Play, dan Viu, serta akses berlangganan ke belasan streaming platform yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

Sedangkan, untuk para gamers, melalui platform Dunia Games, Telkomsel bakal menghadirkan ragam promo setiap hari selama Ramadan, mulai dari pembelian S.A.B.E.R dan V.E.N.O.M epic skin di Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Extra Diamond Free Fire dan Life After, bonus PoGo Gift Card untuk setiap pembelian paket GamesMax, dan bonus berlangganan aplikasi video (Disney+, Prime Video, WeTV).

Untuk setiap pembelian voucher, Dunia Games memberikan kuota internet hingga 3 GB. Telkomsel juga akan menggelar turnamen tahunan Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) yang akan berlangsung selama periode Ramadan 2023.

Sekadar informasi, pada kuartal tiga 2022, pendapatan dari layanan bisnis digital Telkomsel meningkat lebih dari enam persen (YoY).

Hal tersebut didorong dengan semakin tumbuhnya performansi sejumlah layanan digital Telkomsel, seperti platform Langit Musik yang kini telah diunduh lebih dari 17 juta kali, platform MAXstream yang telah diunduh sebanyak 34 juta pelanggan dan memiliki active user sebanyak 10 juta pelanggan, serta platform Dunia Games yang telah melayani 18 juta pengguna.