IHSG Jumat Diprediksi Lanjut Menguat, Saham-saham Ini Bisa Jadi Pilihan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Jumat 3 Maret, setelah kemarin ditutup naik 12,48 poin (0,18 persen) menjadi 6.875,4.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksi IHSG uji pivot level 6.870-6.890. Indikator MACD terbentuk golden cross, didukung Stochastic RSI yang cenderung bergerak naik ke overbought area.

"Hal ini membuka peluang rebound lanjutan IHSG ke pivot level 6.870-6.890," tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, penguatan lanjutan dari saham-saham komoditas di Kamis kemarin diperkirakan akan kembali menopang IHSG di jelang akhir pekan ini. Hal ini didorong dari rebound lanjutan pada harga komoditas menyusul kenaikan Indeks Manufaktur Tiongkok di Februari 2023.

"Dengan demikian, saham-saham komoditas seperti ELSA, PGAS, PTBA, TINS dan ANTM dapat diperhatikan untuk peluang rebound lanjutan," tambah Phintraco Sekuritas.

Dari data ekonomi, Phintraco Sekuritas menambahkan, sejumlah negara seperti AS, Kawasan Eropa dan Inggris akan merilis data indeks manufaktur di Jumat yang diperkirakan naik di Februari 2023.

"Kenaikan ini berpotensi mendorong peningkatan demand dan rebound lanjutan dari harga komoditas," tutup Phintraco Sekuritas.