BNI Raih Penghargaan sebagai Bank yang Layanannya Paling Memuaskan
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI penghargaan sebagai bank dengan Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) IV terbaik yakni First Overall Satisfaction, Loyalty, and Engagement Index di industri perbankan nasional.

"BNI akan terus memaksimalkan layanan dengan dukungan infrastruktur informasi dan teknologi yang andal. Tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah," kata Direktur Network and Service BNI Ronny Venir dalam keterangan pers, dikutip dari Antara, Jumat 27 Januari.

BNI dinilai sebagai bank paling berhasil dalam melakukan transformasi digital melalui pengembangan jaringan dan layanan digital serta mampu memenuhi kebutuhan nasabahnya.

BNI unggul dalam keempat kategori survei meliputi engagement index, loyalty index, satisfaction index dan marketing index. Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Survey 2023 dilaksanakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) kepada bank-bank Indonesia untuk mengukur tingkat pengalaman, kepuasan, keterlibatan, dan dampaknya untuk loyalitas nasabah berkelanjutan.

Untuk meningkatkan pengalaman nasabah, Ronny mengatakan BNI telah melakukan transformasi digital secara bertahap. Pengalaman pelanggan dibangun melalui penyesuaian format outlet BNI berbasis digital dengan menyesuaikan lokasi maupun karakteristik dari outlet.

BNI mempermudah transaksi bisnis nasabah melalui tiga produk, yaitu BNIDirect, API Open Banking, dan BNI Mobile Banking.

"BNI tetap mengembangkan jaringan kantor dalam melayani kebutuhan serta menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah. Interaksi tatap muka masih diperlukan untuk produk yang komprehensif," tuturnya.

Selain melakukan transformasi jaringan, BNI juga berkomitmen untuk menjangkau para nasabah yang berada di daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh outlet, melalui BNI Agen46.

BNI Agen46 hadir di wilayah-wilayah blankspot dan wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T) di hampir seluruh Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan MRI pada acara 6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement with Corporate Reputation Award 2023.