Libur Panjang Imlek 2023, Catat 5 Rekomendasi Hotel Bertema Pecinan di Indonesia
Photo by Pradamas Gifarry on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2574 akan jatuh pada Minggu, 22 Januari mendatang. Kemudian, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, cuti bersama Imlek jatuh pada Senin, 23 Januari.

Momentum ini dapat Anda manfaatkan untuk mengisi waktu liburan, baik bersama teman, pasangan, atau keluarga.

VP of Brand Marketing Tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan, Perayaan Tahun Baru Imlek biasanya dijadikan momen untuk menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Menurut Maria, banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan Imlek bersama, salah satunya dengan experience budaya dan tradisi Tionghoa di Indonesia sambil menginap di hotel.

"Tiket.com sebagai the most loved OTA terus memberikan berbagai inspirasi sekaligus promo agar momen kebersamaan yang ditunggu-tunggu ini semakin spesial dan juga hemat," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, 21 Januari.

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek, ada promo spesial selama periode promo Hoki Deals mulai 17 Januari hingga 24 Januari 2023. Adapun sejumlah promo yang bisa dinikmati, yakni diskon hingga 40 persen + ekstra diskon hingga Rp575.000 untuk promo hotel domestik.

Lima Rekomendasi Hotel dekat Kawasan Pecinan di Indonesia untuk Rayakan Imlek:

1. Metro Park View (Semarang)

Memiliki gaya bangunan klasik khas Eropa yang unik, Metro Park View hanya berjarak 1 km dari Pasar Semawis, kawasan Pecinan yang populer di Semarang. Hotel ini menyediakan shuttle service dan rental bike yang bisa digunakan untuk jalan-jalan mengelilingi kota, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin eksplorasi kawasan Pecinan di sekitar hotel ini. Untuk menginap di Metro Park View, Anda akan dikenai harga kamar mulai dari Rp650.000 per malam.

2. Holiday Inn & Suites (Jakarta)

Hotel Holiday Inn & Suites terletak dekat Chinatown Glodok dan kawasan Kota Tua. Menariknya, hotel ini juga menawarkan infinity pool dengan city view yang indah. Anda bisa merasakan keseruan momen Tahun Baru Imlek di Holiday Inn & Suites dengan harga kamar mulai dari Rp1.100.979 per malam.

3. Melia Purosani (Yogyakarta)

Melia Purosani Yogyakarta merupakan salah satu hotel yang berdekatan dengan Ketandan Kulon, salah satu Chinatown di Kota Yogyakarta. Hotel ini menawarkan desain menawan dengan perpaduan Jawa-Modern dan dilengkapi fasilitas yang family-friendly. Anda bisa menginap di hotel tersebut dengan harga kamar mulai dari Rp2.550.000 per malam.

4. Kokoon Hotel (Surabaya)

KoKoon Hotel berada strategis dekat dengan Kya-Kya, kawasan Pecinan di Surabaya. Hotel ini pun menawarkan suasana bak Surabaya tempo doeloe dan Anda akan dibuat terpana dengan interior klasik yang dihadirkan. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai menu western ala kolonial yang disajikan di restoran hotel ini. Adapun harga kamar yang ditawarkan, yaitu mulai dari Rp429.999 per malam.

5. The Royal Surakarta Heritage (Solo)

The Royal Surakarta Heritage berdekatan dengan Kampung Sudiroprajan, kawasan Pecinan di Solo. Hotel ini menyuguhkan nuansa otentik khas Jawa yang dipenuhi ornamen Jawa, sehingga membuat bangunan ini terasa seperti sebuah galeri seni. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, spa, hingga restoran, dengan harga kamar mulai dari Rp883.300 per malam.