Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi masyarakat terdampak banjir di Semarang dan Demak pada awal tahun ini.

Sekretaris Perusahaan BRI Oryza Gunarto mengatakan sumbangsih dalam membantu masyarakat sekitar merupakan bukti kepedulian perseroan atas musibah yang terjadi saat ini.

“Curah hujan tinggi pada awal 2023 di beberapa wilayah di Jawa Tengah menyebabkan beberapa daerah tergenang banjir. Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli merespons cepat untuk meringankan beban warga di Semarang dan Demak,” ujarnya dalam keterangan pers pada Minggu, 8 Januari.

Menurut Oryza, perseron menyalurkan sejumlah item yang dianggap penting, seperti paket makanan siap saji, beras, minyak, telur, mie instant, selimut, hingga obat-obatan.

Disebutkan jika bantuan tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan daerah bencana yang tersebar di beberapa wilayah Semarang diantaranya di Kelurahan Tambakrejo, Bandarharjo, dan Meteseh (Tembalang).

“Sedangkan di Kabupaten Demak bantuan berupa ratusan makanan siap santap (nasi box) disalurkan di Desa Gebang (Kec. Bonang) dan Desa Loireng (Kec. Sayung),” tuturnya.

Oryza menambahkan, terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu memulihkan kondisi yang ada.

“Melalui kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa unit kerja dan operasional BRI di wilayah Semarang maupun Demak tetap beroperasi secara normal. Layanan perbankan tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati mengikuti himbauan BNPB atau pihak berwenang setempat,” tutup dia.