Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan 2023, Tinggal  <i>Online</i> Doang dan Cocok Banget Buat Sambilan
Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Apakah rekening bank Anda yang semakin menipis berdampak pada kesehatan Anda? The American Psychological Association (APA) merilis survei yang menunjukkan bahwa tekanan uang berdampak pada kesehatan orang Amerika secara nasional. Dan, ternyata, orang kaya juga tertekan soal uang bukan hanya mereka yang berada di rumah tangga berpendapatan rendah. Sama deh kek di Indonesia. Lalu adakah cara mendapatkan penghasilan tambahan?

Anda dapat menghilangkan sebagian dari tekanan finansial itu dengan mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan jika Anda memiliki pekerjaan penuh waktu. Steve Chou dari MyWifeQuitHerJob terkenal memulai dua bisnis enam digit sambil terus bekerja di pekerjaannya.

Apakah Anda sedang mencari uang tunai untuk meluncurkan startup Anda atau melakukan investasi baru, atau keluar dari hutang yang menumpuk, beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar sebulan dapat mengubah hidup Anda. Berikut adalah beberapa ide penghasilan tambahan untuk Anda mulai.

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Bangun bisnis sampingan

Ada banyak ide untuk bisnis sampingan yang menguntungkan yang dapat Anda mulai dengan mudah dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Meskipun memulainya mudah, sebenarnya melakukan pekerjaan untuk memasarkan dan mengembangkan bisnis tersebut sedikit lebih menantang. Bagian yang sulit adalah melihat mereka melalui.

Meskipun Anda dapat meluncurkan bisnis reguler yang menjual produk orang lain, Anda juga dapat menemukan produk Anda sendiri.

Jual layanan di Fiverr

Fiverr telah tumbuh secara signifikan sejak awal. Hari ini, ini adalah pasar yang luas untuk pekerjaan lepas di mana Anda dapat menjual hampir semua layanan di bawah matahari. Ini bagus jika Anda ingin menghasilkan uang secara online sebagai pengembara digital atau bahkan sambil duduk di rumah di laptop sambil mengenakan piyama.

Apa, khususnya, yang dapat Anda jual di Fiverr? Apa pun mulai dari layanan grafis dan desain, hingga pemasaran digital, layanan penulisan dan penerjemahan lepas, layanan video dan animasi, musik dan audio, pemrograman dan pengembangan aplikasi, layanan bisnis, dan layanan gaya hidup yang mencakup apa pun mulai dari tayangan selebritas hingga game.

Bimbingan daring

Situs web seperti Skooli , Tutor Me, dan Tutor.com menyediakan sumber daya untuk memasuki ruang les online. Meskipun Anda tidak perlu menggunakan platform seperti ini, mereka memberikan titik masuk gesekan yang lebih rendah ke pasar. Anda juga dapat mencari pertunjukan les online di berbagai situs lain seperti Upwork, Freelancer, dan banyak lagi.

Hal-hal apa saja yang dapat Anda ajarkan dalam kursus online? Anda dapat dengan mudah mengajar mata pelajaran seperti matematika atau sains, sambil juga mengajar bahasa seperti kursus online bahasa Inggris jika Anda bilingual. Anda juga bisa mengajari alat musik seperti gitar atau piano, bersama dengan banyak materi pelajaran lainnya.

Menjadi asisten virtual

Salah satu cara mudah mendapatkan uang dari rumah adalah dengan membantu orang lain menyelesaikan tugas sebagai asisten virtual. Jika Anda sangat terorganisir dan dapat mengatur waktu Anda dengan baik, menjadi asisten virtual menghadirkan titik masuk yang mudah ke dalam industri layanan digital. Anda dapat dengan mudah menjalankan fungsi ini dengan pekerjaan jarak jauh di mana pun Anda tinggal.

Menemukan pekerjaan jarak jauh sebagai asisten virtual dapat dengan mudah dilakukan melalui situs-situs seperti Upwork, Indeed.com, dan Remote.co. Cari lowongan pekerjaan yang ada dan buat tawaran. Anda memerlukan keterampilan komunikasi yang efektif dan kefasihan berbahasa Inggris serta aplikasi perangkat lunak web dan bisnis populer.

Jual barang di eBay atau Craigslist

Sebagian besar masyarakat kita mendapatkan penghasilan penuh waktu dengan menjual barang di Craigslist dan eBay. Anda dapat melakukannya dengan menjual barang Anda sendiri, atau Anda dapat membantu menjual barang untuk orang lain dan mengambil komisi kecil. Menjual di eBay menawarkan lebih banyak gesekan daripada Craigslist dan Anda harus membuat ulasan yang solid sebelum Anda dapat mulai memindahkan barang-barang mahal.

Namun, eBay memang menyediakan sumber daya bagi penjual untuk membantu Anda menyesuaikan diri dengan penjualan di platform. Luangkan waktu untuk melakukan uji tuntas dan teliti platform. Jika Anda memiliki keterampilan pemasaran online yang solid, Anda akan menemukan ini jauh lebih mudah daripada jika Anda benar-benar pemula dalam dunia pemasaran digital.

Perdagangkan mata uang kripto

Seiring perkembangan dunia digital, begitu pula mata uang kita. Apa yang tampak seperti hal baru kemarin pada akhirnya akan menjadi media pilihan untuk mendapatkan uang banyak. Jajak pendapat Gallop menemukan bahwa 10 persen orang mengaku menggunakan uang tunai sebagai metode pembayaran pilihan mereka pada tahun 2016 (turun dari 19 persen pada tahun 2011).

Sementara cryptocurrency masih relatif baru, pada akhirnya akan menjadi standar. Bitcoin dan Ethereum mungkin menjadi platform cryptocurrency utama saat ini, tetapi Dolar AS pada akhirnya akan menjadi Dolar Digital dengan memanfaatkan blockchain. Anda dapat memanfaatkan ledakan cryptocurrency saat ini dengan memperdagangkannya melalui platform seperti eToro dan Kraken, di antara banyak lainnya.

Manajemen media sosial

Manajemen media sosial adalah cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan dari rumah. Mempertimbangkan perluasan media sosial, bisnis menuntut untuk menemukan jalan mereka di depan prospek. Namun, sebagian besar bisnis tidak memiliki petunjuk tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan keterpaparan mereka. Di situlah Anda masuk.

Membangun bisnis manajemen media sosial mungkin membutuhkan usaha dan waktu, tetapi itu sangat berharga. Anda dapat membebankan biaya bulanan yang cukup besar untuk setiap bisnis untuk membantu mengelola media sosial mereka, memungkinkan Anda memperoleh penghasilan penuh waktu dengan melakukan pertunjukan ini.

Pemasaran afiliasi

Afiliasi pemasaran menghadirkan entri friksi yang sangat rendah untuk menjual produk secara online. Meskipun Anda memang membutuhkan beberapa jenis audiens untuk menjual produk atau layanan ini, Anda dapat menghasilkan banyak uang dari rumah saat melakukannya. Beberapa produk atau layanan memiliki penghasilan per klik yang sangat tinggi. Artinya, jika Anda memainkan kartu dengan benar, Anda dapat dengan mudah memperoleh keuntungan besar dari konversi dengan mengarahkan lalu lintas ke penawaran tertentu selama Anda menargetkan minat yang tepat.

Anda dapat menemukan penawaran pemasaran afiliasi di situs-situs seperti ClickBank, Shopee Afiliator dan Rakuten LinkShare, di antara banyak lainnya. Cari penawaran yang tepat dan pastikan Anda menyajikannya ke audiens yang tepat dan jangan mengirim spam kepada orang lain tentang hal itu. Lakukan pemasaran Anda secara etis.

Jadi setelah mengetahui cara mendapatkan penghasilan tambahan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!