Bagikan:

JAKARTA - Mirae Asset Sekuritas optimistis bisa menjadi nomor satu perusahaan sekuritas dengan nilai transaksi terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam tiga tahun secara beruntun. Keyakinan itu setelah Mirae Asset mencapai transaksi Rp573 triliun dalam sejak awal tahun ini hingga 9 Desember.

Dengan pencapaian itu, Mirae Asset pun mengantongi predikat Sekuritas Terbaik 2022 dengan Kategori Aset di Atas Rp2 triliun dan Sekuritas Terbaik Sekuritas Terbaik 2022, Sekuritas Teraktif Berdasarkan Frekuensi dari B Universe-Majalah Investor.

Sebelumnya, Mirae Asset uga memenangkan penghargaan sebagai Broker Ritel Terbaik Indonesia 2022 atau Indonesia Best Retail Brokerage 2022 dari Asiamoney.

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah dan stakeholders serta kerja keras tim di Mirae Asset. Semoga prestasi-prestasi kami tersebut menjadi pemicu kinerja yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar CEO Mirae Asset Tae Yong Shim dalam keterangannya, Senin 12 Desember.

Dominasi Mirae Asset juga tercermin dari posisi teratas dari sisi frekuensi dan volume transaksi saham, yaitu 110,03 juta kali dengan volume 13,95 miliar saham.

Selain memiliki layanan terbaik di bisnis ekuitas, Mirae Asset juga menawarkan lebih dari 120 produk reksa dana dari 30 manajer investasi yang telah dikurasi fund analyst sebagai diversifikasi investasi nasabah. Saat ini, produk yang paling diminati di aplikasi reksa dana NAVI by Mirae Asset adalah reksa dana pendapatan tetap syariah I-Hajj Syariah Fund dan reksa dana pasar uang Insight Money.

Bisnis penjualan reksa dana itu sejalan dengan izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang dimiliki Mirae Asset sejak 2018, di mana Mirae Asset berhasil membukukan nilai penjualan (asset under administration/AUA) Rp1 triliun dalam periode kurang dari 7 bulan pertama tahun ini.

Mirae Asset juga menawarkan jasa penasihat keuangan dan penggalangan dana di pasar modal melalui IPO dan aksi korporasi lain (advisory & investment banking), jasa perdagangan efek utang atau obligasi (fixed income), dan layanan nasabah ritel premium The Sage Club.

Layanan jasa tersebut didukung penuh oleh inovasi di bidang riset, strategi pemasaran, dan digital media.