Momen Langka Sri Mulyani jadi Guru, Bawa Materi APBN untuk Dikenalkan ke Pelajar
Foto: Dok. Kementerian Keuangan

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani turun langsung ke sekolah-sekolah untuk menyukseskan program Kemenkeu Mengajar demi mengenalkan instrumen APBN kepada para pelajar.

Menurut Menkeu, inisiasi ini merupakan bentuk komitmen dari seluruh jajaran untuk terus membagi ilmu dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Untuk itu kami mewujudkan program Kemenkeu Mengajar dan tahun ini merupakan periode ketujuh kami hadir kembali di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa, 29 November.

Menkeu menjelaskan, pihaknya menurunkan lebih dari 5000 relawan yang telah dan akan masuk ke 357 sekolah di 37 provinsi dan 91 kota serta kabupaten di Indonesia.

“Saya sendiri hari ini menjadi relawan di SMPN 216 Jakarta. Pada saat yang sama, Wakil Menteri Keuangan Pak Suahasil juga yang mengajar di SMAN 69 Jakarta,” tegas dia.

Sebagai informasi, Kemenkeu Mengajar adalah sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah, dimana relawan akan mengajarkan peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi RI.

“Kami juga memperkenalkan profesi, nilai-nilai kebaikan, serta semangat yang ada di Kementerian Keuangan sebagai pengetahuan dan pembelajaran bagi para peserta didik,” tutup Menkeu Sri Mulyani.