IndonesiaJuara Trip Dinobatkan Jadi Operator Nomer Satu di Labuan Bajo oleh TripAdvisor
Foto: Dok. IndonesiaJuara Trip

Bagikan:

JAKARTA - IndonesiaJuara Trip menyabet penghargaan sebagai operator tour terbaik di Labuan Bajo versi Travelers Choice’s 2022 TripAdvisor. Platform wisata terbesar itu baru-baru ini merilis daftar tour operator wisata terbaik di sejumlah tempat wisata kelas dunia.

Founder IndonesiaJuara Trip, Agung Afif, mengatakan awards dari TripAdvisor tersebut merupakan buah kerja selama 7 tahun beroperasi dalam menjalankan tur di Indonesia. Visi utama adalah untuk membantu memajukan pariwisata Indonesia agar dikenal di negeri sendiri maupun luar negeri.

"IndonesiaJuara Trip telah pula dinobatkan sebagai tour operator nomer 1 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada platform wisata terbesar di dunia, TripAdvisor,” ungkap Agung Afif, Jumat 25 November.

Yang membuat IndonesiaJuara Trip berbeda dengan tour operator lainnya, menurut Agung adalah menjalankan langsung tour di lapangan dengan SDM lokal terpercaya. Mereka telah dilatih dalam melayani wisatawan sesuai dengan SOP perusahaan.

"Para wisatawan perlahan akan lupa dengan apa yang kita katakan, namun mereka akan selalu ingat bagaimana perasaan senang yang dirasakan ketika kita melayani mereka dengan hati,” ungkap Agung Afif.

Kemudahan akses antar destinasi wisata dalam satu daerah disiapkan dan dijalankan oleh tim IndonesiaJuara Trip. Ini dilakukan untuk memberikan efek domino yang baik dalam membangun perekonomian daerah wisata.

Seperti pada video dokumenter berjudul Sumba Warrior yang dirilis di kanal Youtube IndonesiaJuara Trip, diceritakan bagaimana Adi R, Adi M, dan Faisal yang merupakan local guide IndonesiaJuara Trip di Sumba. Mereka telah merasakan social impact di daerahnya, mulai dari perekonomian hingga semangat mereka untuk terus memajukan daerah asalnya agar dikenal oleh dunia.

"Tak hanya itu, sejumlah keluarga selebriti nasional maupun internasional Sudah menjadi langganan tetap IndonesiaJuara Trip,” ujar Agung.

Beberapa selebriti itu antara lain Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Baim Wong, Wulan Guritno, Nirina Zubir, dan yang lainnya. Review yang diberikan oleh artis-artis tersebut pun positif, bisa dilihat di website IndonesiaJuara Trip.

Di samping itu, kepercayaan para wisatawan terhadap IndonesiaJuara tidak lepas dari tangan dingin Agung Afif. Ia dikenal passionnya sangat tinggi di dunia pariwisata Indonesia. Memiliki pengalaman travelling ke berbagai negara di dunia.

Itu terlihat dari akun instagramnya @gungafif. Iapun percaya bahwa Indonesia adalah negara terindah di dunia.

"Dan benar saja, terbukti dari peringkat yang diraih Indonesia sebagai negara terindah dunia yang disebarluaskan Forbes dalam laman pemberitaannya 22 Februari 2022 lalu," jelas Agung.

Ia meyakini dalam waktu tidak terlalu lama, sektor Pariwisata akan terus tumbuh. Sehingga dapat menjadi multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, mengurangi kemiskinan di daerah-daerah yang sebenarnya memiliki potensi wisata yang kuat namun belum populer.

"Khususnya di daerah Timur Indonesia dengan cara menyiapkan paket wisata dan akses termudah ke destinasi wisata tersebut," pungkas Agung.