LPEI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur
Foto: Dok. LPEI

Bagikan:

JAKARTA – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, tenda, obat-obatan, dan uang tunai.

Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility LPEI kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujarnya dalam keterangan pers dikutip Jumat, 25 November.

Menurut Riyani, pihaknya berinisiatif bergotong-royong mempersiapkan posko bantuan di area paling terdampak di Kampung Tegallega yang berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun, bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

“Kami menyerahterimakan sejumlah logistik yang didistribusikan kepada 242 kepala keluarga atau sekitar 910 warga yang terdampak,” tuturnya.

Sebagai special mission vehicle Kementerian Keuangan, LPEI disebutkan turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian dalam rangka mendukung pemerintah memitigasi dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda.

Tanggung jawab ini dinilai Riyani akan terus dijalankan dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

"Melalui bantuan sosial ini diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," tutup dia.