OJK Serahkan Donasi Rp750 Juta untuk Korban Gempa Cianjur
OJK menyerahkan bantuan bagi korban gempa Cianjur (Foto: Dok. OJK)

Bagikan:

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan pelaku industri jasa keuangan (IJK) menyalurkan donasi Rp750 juta untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Atas nama pegawai OJK dan IJK, pada hari ini menyampaikan bantuan melalui Gubernur Jawa Barat untuk korban gempa di Cianjur. Kami betul-betul concern dan berduka cita karena banyak korban yang jatuh,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Kamis, 24 November.

Menurut Dian, sebelumnya melalui program ini telah disalurkan bantuan dengan total senilai Rp4,72 miliar.

“Melalui bantuan ini kita harapkan dapat meringankan korban gempa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik kontribusi serta peran aktif OJK serta IJK dalam penanganan bencana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada OJK dan IJK yang hadir saat warga membutuhkan. Insya Allah bantuan uang ini akan menjadi logistik untuk disampaikan kepada warga. Hal ini sangat bermanfaat karena OJK selain concern terhadap industri keuangan juga concern terhadap kemanusiaan, karena kemanusiaan di atas segalanya,” kata Ridwan.

Disebutkan jika program OJK dan IJK Peduli Bencana akan terus dibuka dan dikoordinir oleh OJK untuk mengumpulkan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam serta penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Saat ini OJK bersama pelaku industri jasa keuangan dalam proses mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur dan mengupayakan agar layanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tetap beroperasi dengan baik.