Siap Go International! SR12 Sukses Ciptakan Produk dan Skincare Herbal
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Berawal dari pengalaman pribadi yang melihat banyak produk skincare yang tidak memiliki izin edar membuat Toni Firmansyah bertekad untuk membuat produk kecantikan yang aman digunakan. Berbekal pengalaman sebagai apoteker, Toni bersama istrinya, Asrianty Salam membuat merek produknya sendiri dengan nama SR12.

Dapat dilihat di akun official Instagram @sr12official_id, brand lokal ini menciptakan produk kecantikan yang dibuat 100 persen dari bahan alami, sehingga semua produk dari @sr12official_id dijamin aman, hal ini dibuktikan dengan visi dari SR12 yang mengusung slogan “Cantik Yang Berkelanjutan”.

“Nah, @sr12official_id itu sebenarnya mengusung salah satu misinya itu ya cantiknya wanita Indonesia itu secara berkelanjutan yang memberikan kecantikan dari dalam dan dari luar melalui produk-produk kita (SR12),” ujar Toni dalam keterangan tertulis, Sabtu 5 November.

Uniknya, produk pertama @sr12official_id ini adalah deodoran spray yang dibuat menggunakan bahan alami, Toni menjelaskan bahwa produk deodoran spray ini dibuat tahun 2014 sebelum nama SR12 muncul, dari produk deodoran herbal tersebut, Toni melihat peluang
bisnis.

“Pada saat itu belum ada produk deodorant herbal, masih pada pake yang roll on,” ujar Asri selaku owner @sr12official_id.

Asri juga menjelaskan bahwa produk deodoran ini merupakan peluang usaha yang paling minim efek sampingnya, terlebih deodoran ini terbuat dari bahan herbal yang membuat deodoran ini unik.

Hingga saat ini produk tersebut menjadi salah satu produk iconic yang menjadi unggulan dari @sr12official_id, terbukti dengan pencapaiannya, produk deodoran herbal dari SR12 menjadi produk deodoran terlaris nomor 1 di toko online.

Setelah deodoran, @sr12official_id mengembangkan bisnisnya dengan mulai menjual produk skincare, body care dan produk-produk lain dengan mengusung tema herbal, sehingga produk SR12 tetap terjamin keamanannya.

Selain mengutamakan bahan herbal yang aman dalam kandungan produknya, SR12 juga memiliki keunggulan lain yaitu, loyalitas kepada mitra dan karyawan SR12.

Produk ini menjanjikan kesejahteraan bagi para karyawan, tidak hanya itu seluruh pengguna SR12 dimanjakan dengan layanan fast respon dari pihak SR12. Hal tersebut yang jarang ditemukan di merek produk kecantikan lain, bahkan dari produk-produk lainnya.

Walaupun banyak pesaing di bidang produk kecantikan, Toni yakin bahwa setiap produk memiliki segmentasinya masing-masing, sehingga Toni tidak perlu khawatir kehilangan pasarnya di tengah menjamurnya produk skincare.

Bahkan Toni juga menjelaskan bahwa pasar dari @sr12official_id ini merupakan pasar yang cukup “militan”, dalam artian mereka selalu membeli apapun produk yang dikeluarkan oleh SR12.

Hal tersebut membuat Toni, selaku presdir dari produk SR12 menjadi bersemangat untuk terus mengembangkan produknya. Untuk saat ini, @sr12official_id terus meningkatkan kualitas dari 150 produk yang mereka pasarkan dan terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru yang dapat bermanfaat untuk mitra dan seluruh masyarakat Indonesia.

Seperti tidak ingin tertinggal, SR12 juga selalu update mengenai tren skincare, saat ini SR12 sedang mempersiapkan launching produk baru yaitu Mugwort Mask. Hingga saat ini, SR12 memiliki 80 ribu mitra dan 500 distributor di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, SR12 juga memiliki distributor di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Taiwan dan Turki. Nantinya, SR12 akan melebarkan sayapnya ke berbagai negara lainnya di Asia.