Bagikan:

JAKARTA - Ibu rumah tangga biasanya memiliki banyak tanggung jawab dan tugas yang banyak dalam mengurus rumah sehingga tak bisa meninggalkan rumah dalam waktu lama. Namun, kemungkinan untuk membuka usaha tidak pernah hilang.

Banyak usaha yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga. Yang paling menjanjikan adalah bisnis sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, memulai ide bisnis kreatif dengan menjual sayuran siap masak.

Peluang bisnis kreatif selanjutnya yaitu bisnis yang pengelolannya dapat dilakukan secara online, yaitu dropshipper. Bisnis usaha bimbingan belajar bagi ibu yang berpendidikan tinggi namun ingin tetap di rumah untuk membersamai tumbuh kembang anak.

Kebutuhan lain yang penting bagi sesama ibu adalah kosmetik. Bisnis ini cukup menjanjikan, terbukdi dengan bertahannya Herbal Kosmetik (SR12) selama 8 tahun bekerja sama dengan ibu rumah tangga sebagai reseller.

Produknya dikenal mulai dari VCO (Virgin Coconut Oil), madu hutan Baduy, kurma, shampo, bedak, lip care, face wash, body wash, dan milkshake yang dilengkapi dengan nutrisi Glowmill. Mitra SR12 Skincare yang diinisiasi oleh pasangan suami istri, Toni Firmansyah dan Asrianty Salam telah menembus angka puluhan ribu mitra dan 376 distributor yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Bahkan, mereka juga mempersiapkan SR12 University yang menggelar Business Opportunity SR12 setiap minggunya. "Mereka mendapatkan potongan harga dari penjualan yang dilakukan. Potongan harga atau diskonnya berbeda-beda menyesuaikan dengan level kemitraannya. Hanya dengan berbelanja minimal Rp500 ribu maka akan mendapatkan potongan harga 20% dan sudah menjadi Reseller," kata Toni Firmansyah.

Terdapat beberapa produk dengan penjualan teratas yakni susu Gomilku, Deodorant spray, VCO, Sabun Bulus, Lip Care, Manjakani, Salimah Slim, Madu, Ceramide, Cussion, dan masih banyak lagi.

Peluang menjadi mitra sangat bisa dilakukan dari mana saja sehingga ibu rumah tangga pun yang sibuk bisa menjalankannya. "Ini adalah bisnis yang dinamis, bisa di jalankan di manapun, di rumah atau di luar rumah, sambil rebahan atau bahkan sambil kongkow ngopi sama teman. Yang dibutuhkan hanya keinginan yang kuat dalam menjalankan bisnis," tutup Asrianty Salam.