Hadirkan Solusi Pendidikan, Sequis Financial dan Bank Woori Saudara Luncurkan Q Study Plan Insurance
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (Bank Woori Saudara) meluncurkan Q Study Plan Insurance.

Produk ini merupakan solusi perencanaan keuangan untuk dana pendidikan keluarga yang memberikan manfaat Pertanggungan hingga 200 persen Uang Pertanggungan (UP) dengan pembebasan premi jika terjadi risiko meninggal dunia.

Direktur Konsumer Bank Woori Saudara M. Tri Budiono mengatakan, terdapat kepastian pembayaran manfaat dana pendidikan dan nilai tunai selama dalam masa perlindungan.

"Produk dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Selasa, 1 November.

Mengutip Data Statistik Penunjang Pendidikan tahun 2021 dari BPS, Tri menyebutkan selama tahun ajaran 2020/2021 rata-rata total biaya yang dikeluarkan untuk jenjang perguruan tinggi sekitar Rp14,47 juta dan jenjang sekolah menengah/sederajat Rp7,80 juta.

Hal ini berarti orang tua harus lebih awal menyiapkan dana dan menghitung kembali skema persiapan dana pendidikan agar nantinya beban biaya kuliah anak menjadi lebih ringan.

“Sulitnya menyediakan dana pendidikan menjadi tekanan bagi orang tua untuk memberikan anaknya kesempatan bersekolah dan kuliah sekolah dan universitas terbaik," kata Tri.

Melalui produk ini, pihaknya mendorong nasabah sejak awal agar mulai menyiapkan dana persiapan pendidikan untuk jenjang yang lebih tinggi karena tanpa dipersiapkan sejak dini maka nilai yang terkumpul tidak akan mencukupi pada masa depan dan faktor risiko juga semakin besar.

Kebutuhan ini disanggupi oleh Sequis Financial dengan menyediakan produk asuransi pendidikan Q Study Plan Insurance.

Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah menargetkan Total Premi Q Study Plan Insurance tahun ini dapat mencapai hingga Rp3,8 miliar.

“Melalui kerja sama bancassurance dengan Bank Woori Saudara ini, kami berkomitmen untuk berupaya memenuhi kebutuhan para nasabah akan perencanaan keuangan dan perlindungan khususnya kepastian dana pendidikan anak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Q Study Plan Insurance dapat menjadi solusi agar anak berkesempatan meraih pendidikan tinggi. Usia masuk Tertanggung 18 sampai dengan 50 tahun dengan masa pertanggungan selama 18 tahun.

Nasabah dapat memilih plan Uang Pertanggungan (UP) mulai dari Rp25 juta hingga Rp100 juta.

"Pembayaran premi selama lima tahun dengan pilihan metode pembayaran premi bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan," lanjut Edisjah.

Edisjah merinci, manfaat yang diberikan antara lain Manfaat Meninggal Dunia senilai 150 persen UP jika Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan.

Selain itu, ahli waris juga akan mendapat Pertanggungan Bebas Premi dan Manfaat Dana Pendidikan.

"Jika Tertanggung meninggal karena kecelakaan, santunannya sebesar 200 persen UP. Manfaat Bebas Premi dan Manfaat Dana Pendidikan tetap diberikan," imbuhnya.

Kedua, Manfaat Dana Pendidikan akan tetap dibayarkan sesuai tabel Manfaat Dana Pendidikan baik Tertanggung hidup atau meninggal dunia selama polis masih aktif dalam Masa

"Pertanggungan Asuransi dan saat jatuh tempo pembayaran Manfaat Dana Pendidikan," pungkasnya.