Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bakal menghapus layanan transfer melalui fitur QRku di BCA Mobile. Keputusan ini diambil sebagai dukungan BCA terhadap layanan QRIS sebagai kode QR standar nasional.

"Sebagai bentuk nyata dukungan BCA dengan hadirnya QRIS sebagai kode QR standar nasional, BCA akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku antar rekening BCA per 1 November 2022," tulis manajemen BCA dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa 25 Oktober.

Selain itu BCA juga menyampaikan beberapa informasi yakni transfer antar rekening BCA melalui BCA mobile tetap dapat dilakukan melalui menu m-Transfer dengan cara input nomor rekening atau pilih dari daftar transfer.

"Transaksi bayar belanja dengan scan QRIS tetap dapat dilakukan melalui BCA mobile," tulis BCA.

BCA menambahkan, para nasabah tidak perlu khawatir, karena BCA mobile juga masih punya banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Mulai dari tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami. Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar menjadi perhatian bagi segenap Nasabah BCA dan masyarakat luas. Ke depan, BCA terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah tercinta," tutup keterangan tersebut.

Sekadar informasi, QRku adalah cara transfer ke sesama rekening BCA menggunakan kode QR. Dengan QRku, tidak perlu mengingat dan input nomor rekening kalau tidak sempat. Cukup scan kode QR, transfer pun selesai.