Bagikan:

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia, pemerintah daerah provinsi Riau menyelenggarakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) bertajuk Riau Expo 2022.

Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena mengatakan kolaborasi antara otoritas, pemda serta pelaku usaha akan mendorong suksesnya penyelenggaraan BIK Riau Expo 2022 sehingga dapat mempercepat peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat.

“Melalui perhelatan ini kami ingin mendorong industri jasa keuangan di Provinsi Riau untuk dapat secara masif melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan dengan memberikan penawaran jasa dan produk keuangan yang murah, mudah dan terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip Minggu, 9 Oktober.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau M. Job Kurniawan memberikan apresiasi kepada OJK dan seluruh pemangku kepentingan lain atas inisiatif ini.

“Rangkaian kegiatan BIK Riau Expo 2022 yang berlangsung dari 8 – 9 Oktober 2022 terdiri dari financial expo yang diisi oleh 42 booth IJK, pameran UMKM di bidang kuliner, talkshow literasi keuangan, dialog, kompetisi barista, hingga kontes menyanyi,” tuturnya.

Sebagai informasi, BIK sebagai agenda nasional yang dilakukan secara berkesinambungan pada Oktober setiap tahunnya. Upaya ini diharapkan akan semakin memperkuat komitmen dan dukungan dari seluruh stakeholders dalam rangka pemenuhan dan peningkatan akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.