Erick Thohir Bertemu Dirut BEI Iman Rachman, Apa yang Dibahas?
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman beserta jajarannya di Kantor Kementerian BUMN, hari ini. Iman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero).

Lalu apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut?

Pertemuan tersebut membahas mengenai kondisi pasar saham Indonesia. Salah satunya mengenai 1 juta nasabah UMKM. Kata Iman, mereka bisa membeli saham, membuka akun dan bertransaksi di pasar saham. Hal ini membuat investor ritel bisa lebih kuat di domestik.

Namun dalam kesempatan tersebut, Iman juga sempat berkelakar mengenai beban kerja antara di BEI dan Pertamina.

"Sedikit gambaran tentang bursa, saya lebih fasih di bursa daripada Pertamina Pak," kata Iman, dikutip dari Instagram resmi @erickthohir, Kamis, 6 Oktober.

Menanggapi candaan tersebut, Erick mengatakan bahwa penunjukan Iman sebagai Direktur BEI tidak ada unsur Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dengan dirinya.

"Dan ini enggak ada KKN lho, tidak ada kontak dengan saya sama sekali. Tidak ada kontak dengan saya mengenai keinginan ke perusahaan lain," ujar Erick.

Meski begitu, Erick mengaku mendukung Iman untuk berkiprah di luar instansi BUMN.

"Kita kan prinsipnya seneng kalau tim atau orang-orang terbaik di BUMN bisa mendukung daripada organisasi atau ini lain kan bagus juga buat kita," tuturnya.