Investor Bakal Terus Amati Perkembangan Nilai Tukar Rupiah, IHSG Rabu Diprediksi Menguat
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat untuk perdagangan hari ini, Rabu 5 Oktober setelah kemarin menguat 0,89 persen atau 62,54 poin sehingga parkir di level 7.072,26.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat seiring dengan penguatan bursa saham AS dan eropa.

Dennies menyampaikan, penguatan indeks didorong oleh penurunan yield obligasi sehingga membuat pasar saham menjadi lebih menarik. Ditambah lagi, penguatan harga komoditas turut mendorong IHSG.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Dia menjelaskan IHSG bergerak terbatas dengan stochastic bergerak membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi penguatan dalam jangka pendek.

"Investor akan mencermati perkembangan yield obligasi dan nilai tukar rupiah. Selain itu, dari data ekonomi akan minim sentimen," ujarnya dalam riset harian.

Untuk perdagangan hari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 7.044 dan 7.016 serta resistance 7.100 dan 7.128. Sejumlah saham yang dapat dicermati antara lain, PT Medco Energy Indonesia Tbk (MEDC), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO).