Harga Minyak Goreng di Kota Batam Sudah Turun Drastis, Pedagang: Penjualan Masih Belum Ada Peningkatan
Ilustrasi harga minyak goreng. (Foto via Antara)

Bagikan:

BATAM - Harga minyak goreng di Kota Batam terus mengalami penurunan dalam dua bulan terakhir. Teranyar, harga minyak goreng di pasar tradisional kini menyentuh harga Rp32 ribu per dua liter.

Pedagang di Pasar Mega Legenda Batam, Mardiyanto mengatakan, untuk minyak goreng kemasan bantal, satu liternya dihargai Rp15 ribu. Sementara untuk kemasan dua liter dari berbagai merek juga mengalami penurunan hingga 33 persen.

Dia mengungkapkan, untuk kemasan dua liter merk Hayat dan Fortune kini dihargai Rp32 ribu. . Kemudian merk Bimoli Rp38 ribu per dua liter, Sanco Rp41 ribu per dua liter dari sebelumnya harga Rp48 ribu.

"Sekarang sudah lumayan turun harganya," kata Mardiyanto seperti dinukil dari Antara, Sabtu, 13 Agustus.

Namun, Mardiyanto menyebut belum ada dampak peningkatan terhadap penjualan meski harga minyak goreng sudah turun drastis.

"Penjualan setelah harga minyak turun kembali normal, tidak ada perubahan. Tapi kalau meningkat belum ada, masih standar. Harga minyak goreng ini turun sudah 2 bulan," ujar Mardiyanto.

Dengan kondisi harga minyak goreng yang sudah berangsur menurun, Mardiyanto berharap agar harga minyak goreng kembali normal yaitu pada kisaran harga Rp28 ribu per dua liter.

"Mudah-mudahan harga minyak goreng bisa turun lagi seperti sedia kala. Dulu normalnya harga minyak goreng merk Hayat Rp28 ribu tapi sekarang Rp32 ribu, bahkan kemarin sampai Rp40 ribu lebih harganya," ujar dia.