Bantah Kabar Rencana Ambil Alih Prima Bank, Bank Mandiri: Belum Ada Rencana Akuisisi
Gedung Bank Mandiri. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk angkat suara terkait kabar akuisisi Prima Bank Surabaya. Bank berlogo pita emas itu pun membantah kabar tersebut.

"Hingga saat ini, Bank Mandiri belum memiliki rencana untuk melakukan aksi korporasi berupa akuisisi bank," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Jumat 12 Agustus.

Meski begitu, kata Rudi, dalam pengembangan bisnisnya, Bank Mandiri akan mengkaji seluruh opsi atau strategi yang mungkin dilakukan. Serta peluang apapun yang terbuka di pasar.

Namun lanjut Rudi, hal tersebut sesuai dengan tujuan atau objektif dengan ekspektasi target market. "Serta sejalan dengan strategi transformasi Bank Mandiri secara jangka panjang," ungkap Rudi.

Sebelumnya diberitakan, Bank Mandiri sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi saham yang cukup besar di PT Prima Master Bank (Prima Bank).

Dalam pemberitaan dari DealStreetAsia yang dikutip pada Rabu 10 Agustus, beberapa sumber mengetahui perkembangan terkait kabar akuisisi tersebut menyebutkan tengah dalam diskusi terkait akusisi. Sebelumnya, media yang bermarkas di Singapura itu pada bulan lalu juga melaporkan bahwa perusahaan fintech China Jianpu Technology dan pemberi pinjaman Indonesia yang tidak disebutkan namanya berada dalam diskusi tahap awal yang terpisah untuk mengakuisisi saham minoritas di Bank Prima Master.

"Sementara Jianpu masih dipahami dalam pembicaraan, diskusi Bank Mandiri dikatakan bergerak lebih cepat,” kata sumber dalam laporan DealStreetAsia.