Pertamina Catat 600 Ribu Mobil Telah Mendaftar MyPertamina
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga melaporkan, hingga Jumat 12 AGustus telah terdapat 600 ribu kendaraan roda dua yang telah mendaftar program subsidi tepat MyPertamina.

"Per hari ini sudah ada 600.000 kendaraan," ujarnya kepada VOI, Jumat 12 Agustus.

Irto juga merinci, berdasarkan konsumsinya, 75 persen yang telah mendaftar merupakan pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, sedangkan 25 persen lainnya adalah pengguna solar.

Sementara itu terkait pemberlakuan pembatasan pembelian BBM bersubsidi dengan MyPertamina, Irto bilang pihaknya masih harus menunggu terbitnya revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014.

Pertamina juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus dibuka. Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saat ini juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan. Ke depan, Program Subsidi Tepat Sasaran ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.

Untuk informasi, hingga Juli 2022 konsumsi Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) atau Pertalite sudah mencapai 16,8 juta kilo liter (KL) dan tersisa 6,2 juta kL hingga akhir tahun 2022 dari kuota yang ditetapkan sebesar 23 juta KL.

Sementara itu konsumsi Jenis BBM Tertentu (JBT) solar sudah mencapai 9,9 juta KL dari kuota 14,91 juta di tahun 2022 ini atau tersisa 5,01 juta KL.