Bagikan:

JAKRTA - MR.DIY, sebagai merek toko ritel peralatan rumah tangga terbesar dan terlengkap sudah hadir di Indonesia selama lima tahun. Dalam kurun waktu tersebut, MR.DIY secara pesat terus menambah jumlah tokonya. Bahkan, perusahaan ini baru saja menambah toko ke-400 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

President Director MR.DIY Indonesia, Cyril Noerhadi menjelaskan, perusahaannya berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen melalui inovasi dan proses bisnis yang dinamis demi menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau sesuai moto perusahaan yakni ‘always low prices’ atau ‘selalu hemat’.

Selain itu, Cyril mengatakan salah satu strategi perusahaan untuk bisa bersaing dengan toko ritel sejenis adalah dengan mengusung konsep satu harga yang berlaku di seluruh Indonesia.

“Satu harga atau harga sama di seluruh toko di Indonesia itu memang strategi kita. Jadi misalnya customer datang membeli air aki harganya Rp13.500, semua toko harganya sama,” ujarnya dalam acara ‘Terima Kasih Indonesia, Perayaan Pembukaan Toko ke-400’, di SCBD, Jakarta, Rabu, 10 Agustus.

Kata Cyril, dengan strategi satu harga ini, bertujuan agar konsumen selalu bisa berbelanja dengan harga yang sama di manapun.

“Misalnya ketika sedang traveling, mau beli sesuatu tidak bertanya lagi kok harganya beda,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cyril mengatakan MR.DIY baru saja membuka toko ke-400 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Toko ini menjadi yang ke-4 di NTT.

“Penambahan toko secara konsisten dan signifikan ini diharapkan mampu mewujudkan komitemen MR.DIY untuk lebih dekat dengan keluarga Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer MR.DIY, Sanny Hartono mengatakan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh masyarakat, MR.DIY menghadirkan kampanye ‘Terima Kasih Indonesia’ dengan memberi dukungan terhadap program pemerintah Indonesia ‘Bangga Buatan Indonesia’ selama bulan Agustus.

“Selain memberikan harga hemat setiap hari, khusus di hari kemerdekaan ini kami menghadirkan promo hemat hingga 30 persen untuk produk buatan Indonesia terpilih di sepanjang bulan Agustus,” kata Sanny.

MR.DIY juga baru saja menerima MURI sebagai toko ritel peralatan rumah tangga dengan cabang terbanyak, yang secara konsisten menawarkan harga yang sama hematnya dari Sabang sampai Merauke untuk berbagai peralatan rumah tangga bagi keluarga Indonesia.

Sekadar informasi, MR.DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 2.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, India, Turki dan Spanyol.

Seluruh toko MR.DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall serta pemilik properti lainnya. Toko-toko MR.DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga; peralatan listrik; alat tulis dan olahraga; perkakas; dan kategori perlengkapan lainnya seperti mainan anak; aksesoris mobil; perhiasan; dan kosmetik.