Pemilik Gerai Mitra10 Bawa Tawarkan Saham Anak Usaha ke Publik Rp100-Rp130, Target Dapat Dana Maksimal Rp58,5 Miliar
Foto: Dokumen penawaran saham Kusuma Kemindo

Bagikan:

JAKARTA - PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk menambah daftar antrean perusahaan yang akan melepas sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Anak usaha pemilik gerai Mitra10 PT Catur Sentosa Adiprana Tbk ini, berencana melepas 450 juta saham atau 27,27 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Mengutip dokumen yang dirilis e-ipo.co.id, Selasa 19 Julii, Kusuma Kemindo menawarkan saham-sahamnya dengan kisaran harga Rp100-Rp130. Artinya, perseroan berpotensi meraup dana Rp45 miliar sampai Rp58,5 miliar.

Dari dana itu, sebagian besar atau mencapai 95 persen akan digunakan perseroan untuk kebutuhan modal kerja. Sementara sisanya 5 persen untuk pengembangan sistem informasi dan teknologi.

Dari rencana itu, perseroan akan memulai masa penawaran awal pada hari ini hingga 27 Juli untuk mendapat izin efektif pada 29 Juli. Kemudian masa penawaran umum pada 2-4 Agustus 2022.

Setelah itu, perseroan berharap sahamnya dengan kode KKES bisa tercatat di BEI pada 8 Agustus.

Sebagai informasi, Kusuma Kemindo merupakan anak usaha Catur Sentosa yang bergerak di bidang perdagangan bahan dan barang kimia dengan kepemilikan 51 persen. Adapun setelah IPO nanti,  kepemilikan Catur Sentosa akan berkurang menjadi 37,09 persen.