Lepas 230 Juta Saham ke Publik, Produsen Alat Kebersihan Asal Gresik Klinko Bisa Dapat Dana Rp20,7 Miliar sampai Rp23 Miliar
Foto: Dok. Klinko

Bagikan:

JAKARTA - PT Klinko Karya Imaji Tbk tengah bersiap menawarkan sahamnya dengan mekanisme initial public offering (IPO). Produsen alat kebersihan asal Gresik, Jawa Timur ini berencana melepas 230 juta saham.

Mengutip e-ipo.co.id, Selasa 19 Juli, Klinko telah mendapat izin pra efektif untuk merealisasikan rencana IPO tersebut. Selanjutnya, perseroan akan menggelar masa penawaran mulai 20-25 Juli.

Dalam proses itu, saham perseroan dengan kode KLIN ditawarkan mulai Rp90-Rp100. Dengan begitu, Klinko bisa meraup dana mulai dari Rp20,7 miliar hingga Rp23 miliar.

Bersamaan dengan pelepasan saham, Klinko juga akan merilis waran dengan rasio 4:1 pada harga pelaksanaan Rp100.

Sebagai tambahan informasi, perseroan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan perdagangan produk alat-alat kebersihan seperti serbet, mop dan keset yang ramah lingkungan.

Selain menjual produk-produk dengan brand sendiri yaitu Klinko, perseroan juga memproduksi secara private label untuk beberapa perusahaan mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Perseroan melakukan penjualan secara langsung ke pasar domestik serta juga memenuhi permintaan pelanggan baik melalui distributor atau private label.