Bursa Efek Mulai Perdagangan Saham Perdana SWID Rp200, Perusahaan Properti Saraswanti Bakal Punya Kapitalisasi Pasar Rp1,08 Triliun
Main hall Bursa Efek. (Foto: Dok. BEI)

Bagikan:

JAKARTA - Jam perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (Kamis 7 Juli) akan dibuka oleh perusahaan properti PT Saraswanti Indoland Development Tbk. Acara ini merupakan bagian dari pencatatan saham dan waran dengan kode SWID.

Mengutip keterangan BEI, saham SWID akan tercatat di papan pengembangan. SWID menjadi perusahaan tercatat ke-22 yang tercatat di BEI pada tahun ini.

Saham perdana SWID ini diperdagangkan mulai Rp200. Adapun jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 5,38 miliar, sehingga kapitalisasi pasarnya mencapai Rp1,08 triliun.

Selain itu, akan dicatatkan pula Waran SWID dengan kode SWID-W. Exercise price dari SWID-W adalah senilai Rp250.

Seperti diketahui, Saraswanti telah menyelesaikan proses penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada 1-5 Juli. Dalam kesempatan itu, saham SWID bahkan sampai kelebihan permintaan (oversubscribe) sebanyak 22 kali.

Dalam IPO, Saraswanti melepas sebanyak 340 juta saham atau setara 6,31 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO.

Total raihan dana hasil IPO yang dihimpun oleh perseroan diperkirakan mencapai Rp68 miliar. Seluruh dana yang diperoleh, setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham dan dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan sebagai modal kerja perseroan.