IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat Terbatas Jelang Penguman The Fed
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JALARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 15 Juni, setelah kemarin parkir pada posisi 7.049,88 atau naik 0,77 persen.

Sepanjang perdagangan hari ini, IHSG bergerak pada rentang 6.932,71 - 7.049,88. Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG ditutup menguat didukung aksi bargain hunting setelah pelemahan kemarin dinilai sudah memasuki area jenuh jual dalam jangka pendek.

"Pergerakan minim sentimen dari data ekonomi namun ditopang oleh musim pembagian dividen," kata Dennies salam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat pada perdagangan besok. Secara teknikal, candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang menyempit mengindikasikan potensi rebound.

Namun, penguatan diperkirakan hanya bersifat sementara dikarenakan masih ada tekanan inflasi global serta kebijakan suku keputusan suku bunga The Fed.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.893 dan 6.971 serta resistance 7.088 dan 7.127. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah PT Blue Bird Tbk (BIRD), RS Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT ower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).