Antisipasi Kebutuhan Nasabah Saat Libur Lebaran, CIMB Niaga Siapkan 30 <i>Digital Lounge</i>
Foto: Dok. Antara/CIMB Niaga

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengerahkan 30 layanan perbankan digital digital lounge saat libur Lebaran periode 29 April hingga 6 Mei 2022. Layanan ini tersebar di pusat perbelanjaan dan kawasan residensial berbagai kota di Indonesia 

“Layanan digital lounge tersebut akan terus beroperasi selama libur Idul Fitri,” kata Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung dalam keterangan tertulis dikutip Antara, Sabtu 30 April.

Layanan digital perbankan dalam digital lounge menawarkan self service banking untuk pembukaan rekening maupun layanan digital banking lainnya seperti pendaftaran branchless banking.

Adapun pada libur Idul Fitri pada 29 April 2022 dan periode 2-6 Mei 2022, Budiman mengatakan seluruh kegiatan operasional kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga layanan penyelenggaraan sistem pembayaran BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP akan ditutup pada periode tersebut.

CIMB Niaga mendorong nasabah untuk memanfaatkan layanan digital banking agar tetap lancar dan produktif dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial pada musim libur Lebaran tahun ini.

“Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai, kami juga memastikan ketersediaan dan kesiapannya di jaringan mesin ATM serta mesin Tarik Setor Tunai (TST) CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” ujarnya.

Selain itu, layanan Weekend Banking juga dapat diperoleh nasabah pada Sabtu 30 April dan 7 Mei. CIMB Niaga mengoperasikan delapan layanan Weekend Banking yang terdapat di dalam maupun luar pusat perbelanjaan. Selanjutnya, pada 1 Mei dan 8 Mei 2022, sebanyak dua layanan Weekend Banking di mal juga tetap dioperasikan.

“Sementara itu, kegiatan operasional transfer melalui layanan Bank Indonesia Fast Payment (BI-FAST) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku yaitu beroperasi 24 jam 7 hari. Nasabah bisa mengakses layanan BI-FAST melalui OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, BizChannel@CIMB Mobile, dan Gateway@CIMB (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya,” kata Budiman.