British Petroleum dan AKR Milik Konglomerat Soegiarto Adikoesoemo Resmikan 2 SPBU Baru: Di Lingkar Luar Barat Jakbar dan Grand Galaxy Bekasi
Foto: Dok. AKR Corporindo

Bagikan:

JAKARTA - BP-AKR, perusahaan patungan antara British Petroleum (BP) dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) milik konglomerat Soegiarto Adikoesoemo ini kembali meresmikan dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berlokasi di Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat dan di Grand Galaxy Kota Bekasi, Jawa Barat.

Vanda Laura, Marketing Director BP-AKR menyatakan, sebelumnya BP-AKR telah meresmikan dua SPBU lain pada awal Januari 2022.

"Pembukaan dua SPBU baru BP di Lingkar Luar Barat dan Grand Galaxy ini merupakan bagian dari upaya dan komitmen kami untuk terus berkembang di Indonesia, khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya pada 2022," ujar Vanda dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 1 April.

SPBU Lingkar Luar Barat telah beroperasi sejak 31 Januari 2022. Sementara itu, SPBU Grand Galaxy mulai beroperasi pada tanggal 20 Maret 2022. Kedua SPBU yang dikembangkan dengan skema Company Owned Company Operated (COCO) ini juga merupakan SPBU terbaru yang diresmikan bp di tahun 2022, khususnya di Kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya, menyusul dua SPBU lainnya di Teuku Nyak Arief dan di Sunter Selatan yang diresmikan pada awal tahun ini.

SPBU bp Lingkar Luar Barat di Jl Lingkar Luar Barat Outer Ring Road dan Grand Galaxy juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti mini market, toko kopi, gerai makanan cepat saji, tempat pengisian angin, dan tempat ibadah. Fasilitas tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di perjalanan, tidak hanya bahan bakar tapi juga kebutuhan lainnya seperti makanan dan minuman.

SPBU ini menawarkan pilihan bahan bakar BP 90, BP 92, BP 95 dengan teknologi ACTIVE yang diformulasikan khusus untuk membantu melindungi mesin dari kotoran yang menumpuk serta menjaga dan mengoptimalkan performa mesin kendaraan. Selain bahan bakar bensin, SPBU ini juga menawarkan bahan bakar BP Diesel.

Vanda menambahkan, SPBU bp Lingkar Luar Barat dan Grand Galaxy memiliki lokasi yang strategis. Kini pihaknya juga berkolaborasi bersama mitra lokal untuk menghadirkan fasilitas terintegrasi yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara untuk beristirahat dan mengisi bahan bakar.

"Kami berharap kedepannya dapat terus memperluas jaringan kami untuk menghadirkan bahan bakar berkualitas, membuka peluang bagi mitra lokal untuk berkembang bersama dan membuka lapangan kerja untuk masyarakat setempat," pungkas Vanda.