Matahari Department Store Milik Konglomerat Mochtar Riady Buka Gerai Baru di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta
Gerai Matahari Department Store, (Foto: Dok. Gotomalls)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan ritel modern milik konglomerat Mochtar Riady, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) memperluas bisnis dengan membuka gerai baru di yang berlokasi di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.

Gerai di Plaza Ambarrukmo menjadi gerai pertama yang dibuka pada 2022 dan gerai kelima yang berlokasi di Yogyakarta. Pembukaan gerai sejalan dengan rencana Matahari untuk mempercepat ekspansi dan target pembukaan 9 gerai baru pada tahun ini.

CEO Matahari Terry O’Connor mengatakan Matahari Ambarrukmo Plaza siap menyambut pelanggan dengan memberikan pengalaman pelanggan terbaik dan promosi grand opening. Beberapa tawaran yang diberikan adalah 1.000 voucher senilai Rp50.000 tanpa minimal pembelanjaan, gratis 500 tumbler untuk minimal pembelanjaan Rp750.000, total hadiah voucher senilai Rp30.000.000 khusus produk kosmetik, potongan pembayaran senilai Rp46.000 dengan metode pembayaran tertentu, dan promosi merek tertentu lainnya.

Gerai ini memiliki sekitar 5.000 m2 ruang ritel dan menawarkan lebih dari 150 merek terkenal. Gerai akan dilengkapi dengan berbagai pilihan produk menarik, produk fesyen untuk seluruh keluarga, kosmetik dan perlengkapan rumah tangga, berbagai koleksi sepatu dan tas juga akan tersedia dengan harga spesial.

"Kehadiran gerai baru Matahari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami ingin Matahari menjadi pilihan utama berbelanja di wilayah sekitar Jawa Tengah karena lokasi gerai ini sangat strategis dekat dengan SoloSleman-Yogyakarta Ringroad," ujar O’Connor dalam keterangan tertulis, Kamis 31 Maret.

Dengan konsep suasana belanja yang berkelas dan modern, O’Connor meyakini kehadiran Matahari bisa menghadirkan pilihan belanja yang berbeda. Penataan gerai yang lebih luas dan standar pelayanan yang tinggi dia sebut menjadikan kehadiran gerai Matahari terbaru mampu memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat sekitarnya.

Gerai LPPF menggunakan 100 persen sistem pencahayaan LED yang ramah lingkungan dan mendukung masyarakat setempat dengan memiliki lebih dari 80 persen karyawan lokal di gerainya.

"Kami siap melayani pelanggan setia kami dengan berbagai macam produk berkualitas tinggi dan merek eksklusif yang menyenangkan pelanggan dengan fesyen aspiratif, tetapi terjangkau yang terlihat bagus dan terasa enak. Selain itu, kami percaya lokasi mal ini selaras dengan suasana gerai Matahari dan aspirasi pelanggan kami di masa depan," jelasnya.