Kemitraan Matahari Department Store Milik Konglomerat Mochtar Riady dengan Kredivo, Apa Saja Keuntungan untuk Pelanggan?
Gerai Matahari Department Store. (Foto: Dok. Matahari Dept. Store)

Bagikan:

JAKARTA - Memfasilitasi tren permintaan fesyen yang terus meningkat, termasuk saat momentum Lebaran, Kredivo mengumumkan kolaborasinya bersama dengan ritel fesyen milik konglomerat Mochtar Riady, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF).

Melalui kemitraan ini, konsumen dapat berbelanja menggunakan Kredivo di 139 outlet Matahari seluruh Indonesia dengan memilih tenor pembayaran yang diinginkan, yaitu bunga 0 persen untuk pembayaran dalam 30 hari dan cicilan 3 bulan, atau bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan 6 atau 12 bulan.

Kredivo, sebagai platform pembayaran berbasis digital "Buy Now, Pay Later" di Indonesia dengan lisensi multifinance, serta Matahari sebagai salah satu peritel terbesar di Tanah Air yakin kemitraan ini mampu mendorong kemajuan industri fesyen yang terus menyumbang pertumbuhan bagi sektor ritel.

"Matahari terus berinovasi dalam memberikan kenyamanan berbelanja produk fashion berkualitas bagi seluruh pelanggan sejalan dengan visi kami untuk menjadi House of Specialist. Kami menyambut luar biasa kerjasama kami dengan Kredivo sebagai salah satu langkah strategis perusahaan untuk menghadirkan alternatif pembayaran terbaik dan terjangkau kepada seluruh pelanggan," ujar CEO Matahari Terry O’Connor dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu 9 Maret.

"Kami berharap hadirnya kerjasama ini dapat memfasilitasi permintaan produk fesyen yang semakin tinggi dan mendorong geliat industri fesyen nasional lebih jauh lagi. Bagaimanapun juga kami selalu mencari alternatif untuk memudahkan customer dalam berbelanja dan menciptakan suasana yang nyaman, salah satunya melalui kehadiran kolaborasi pembayaran ini," imbuhnya.

General Manager Kredivo Indonesia Lily Suriani, mengatakan, pihaknya sangat menyambut luar biasa kolaborasi ini. Kemitraan dengan Matahari menjadi langkah strategis Kredivo dalam mewujudkan komitmennya untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan, dalam hal ini termasuk melayani konsumen di segala kategori, mulai dari gadget, elektronik, fesyen, kecantikan, groceries, hingga lifestyle.

"Lewat kehadiran Paylater Kredivo di 139 outlet Matahari di seluruh Indonesia, kami berharap dapat mempermudah akses konsumen untuk memenuhi kebutuhan akan produk fesyen berkualitas, terutama menjelang lebaran," ungkapnya.

Sebagai bagian dari perayaan kolaborasi dengan Matahari, Kredivo telah menyiapkan promo menarik untuk konsumen saat berbelanja di outlet Matahari. Dari 1 Maret hingga 20 Maret 2022, pengguna baru Kredivo mendapatkan potongan langsung sebesar Rp100.000, dan bagi pengguna setia Kredivo mendapatkan potongan sebesar Rp50.000 dengan minimal transaksi Rp500.000.