IHSG Selasa Diperkirakan Lanjutkan Pelemahan, 3 Saham Ini Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini Selasa 8 Maret setelah kemarin ditutup di level 6.869,06 atau turun 0,85 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG ditutup melemah diakibatkan kekhawatiran dari dampak perang Rusia-Ukraina. Kenaikan harga komoditas menopang pergerakan namun memberikan kekhawatiran terharap inflasi yang lebih tinggi.

"HSG diprediksi akan melemah. Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan volume yang cukup tinggi," kata Dennies dalam risetnya.

Kenaikan harga komoditas masih akan mendorong penguatan terutama untuk saham sektor energi. Di sisi lain berpotensi mendorong inflasi lebih tinggi dan kenaikan suku bunga lebih agresif.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.802 dan 6.835 serta resistance 6.909 dan 6.950 pada perdagangan hari ini.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Artha Sekuritas untuk perdagangan hari ini adalah PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Medco Energi International Tbk (MEDC).