Wisata Balon Udara Dibangun di Subang Jawa Barat, Sandiaga Uno: Enggak Usah Jauh-Jauh ke Cappadocia Turki
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjajal wahana balon udara di Ciater, Subang, seperti yang ada di Cappadocia, Turki. Tempat wisata tersebut merupakan inovasi yang dilakukan untuk mendukung pariwisata di daerah tersebut.

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir ini, wisata balon udara Cappadocia di Turki memang sempat hits lewat serial Layangan Putus yang meraih kesuksesan karena ditonton oleh banyak masyarakat di Tanah Air.

"It's our dream. Alhamdulillah akhirnya saya bisa merasakan langsung sensasi terbang di atas balon udara di Tanah Air. Enggak usah jauh-jauh ke Cappadocia, di Ciater Subang juga ada," tulis Sandiaga di akun Instagram resminya @sandiuno, dikutip Senin, 7 Maret.

Sandiaga mengaku salut dengan Indonesia Terbang sebagai pengelola dari wahana balon udara yang ada di Ciater. Menurut dia, pengelola dapat melihat peluang dari tren wisata yang sedang hits di masyarakat.

"Peluang usaha yang menjanjikan. Salut untuk @indonesia.terbang yang dapat menangkap peluang ini," ucapnya.

Sandiaga menilai bahwa dengan adanya wahana balon udara tersebut secara tidak langsung telah menciptakan lapangan kerja baru. Bahkan, keberadaan Wahana tersebut akan menjadi salah satu daya tarik unggulan untuk menarik wisatawan datang ke Subang.

"Serta menjadikan balon udara sebagai ikon wisata yang menarik, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan bagi wisatawan," katanya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menekankan bahwa Kemenparekraf akan selalu mendukung inovasi tersebut untuk kebangkitan pariwisata di Indonesia.

"Inilah pariwisata baru yang mengedepankan pada kualitas, bukan sekadar pada kuantitas. Kami di @kemenparekraf terus mendukung inovasi ini, dan siap berkolaborasi demi bangkitkan ekonomi Indonesia," tulisnya.