Bagikan:

JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI mendapat penghargaan Best BUMD On Expanding Service Integration pada Indonesia Best BUMD Awards 2022.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyebut penghargaan ini diraih karena adanya konsistensi perusahaan dalam mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui digitalisasi layanan perbankan.

Karenanya, Herry mengaku pihaknya menjadi lebih semangat dalam menjalankan program transaksi nontunai pada nasabah di Ibu Kota serta berbagai program Pemprov DKI yang memerlukan akses perbankan.

"Penghargaan ini menjadi pemacu semangat Bank DKI untuk terus mendorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta melalui produk dan layanan perbankan digital," kata Herry dalam keterangannya, Kamis, 24 Februari.

Dalam melanjutkan transformasi perbankan digital, Herry menyebut Bank DKI terus mengembangkan inovasi produk dan layanan perbankan digital melalui layanan e-channel.

Salah satunya adalah aplikasi JakOne Mobile. Aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam bertransaksi seperti mobile banking, e-wallet, dan scan-to-pay QRIS.

"Digitalisasi sebagai enabler transformasi bisnis Bank DKI diharapkan dapat merubah mindset Bank DKI yang sebelumnya saving bank (product centric dan jualan bunga) menjadi transaction bank yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah dan membangun relationship (customer focus)," ucap dia.

Sebagai bank yang kepemilikan saham mayoritasnya dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta.

"Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma," imbuhnya.